FOLLOW US:


Test Event Batal Digelar, Timnas Bidik Klub Liga 1 Untuk Uji Coba

20-01-2018 19:05
Test Event Batal Digelar, Timnas Bidik Klub Liga 1 Untuk Uji Coba
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola batal digelar pada Februari mendatang. Sebagai gantinya, Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia mengagendakan laga uji coba melawan klub Liga 1.

Saat ini, Timnas U-23 masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, hingga Minggu (21/1/2018). Dijadwalkan, skuat asuhan Luis Milla itu akan kembali dikumpulkan pada Februari mendatang.

TC tersebut sebetulnya merupakan salah satu persiapan Timnas U-23 jelang test event. Namun, rencana itu berantakan setelah PSSI memutuskan untuk menggelar test event secara mandiri pada pertengahan 2018.

Alhasil, timnas U-23 mencari opsi lain yaitu dengan menggelar pertandingan persahabatan. Namun, lawan yang akan dihadapi levelnya harus berada di atas Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kemungkinan akan kami ambil jika bisa memberikan pelajaran kepada timnas U-23 ini," ujar asisten timnas U-23, Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Bima pun optimitis klub di Liga 1 pasti siap jika harus menjajal kemampuan pasukannya. Sebab, uji coba tersebut juga sebagai persiapan mereka sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Yang pasti Coach Luis sudah mempersiapkannya. Semua tim di Liga 1 juga pasti siap, karena sudah persiapkan tim untuk kompetisi bulan Maret," Bima mengakhiri.