FOLLOW US:


Thiago Furtuoso Merapat, Aroma Brasil Arema FC Kian Kuat

06-01-2018 20:08
Thiago Furtuoso Merapat, Aroma Brasil Arema FC Kian Kuat
Thiago Furtuoso saat masih membela Bhayangkara FC © Fitri Apriani

Bola.net - Aroma Brasil di tubuh Arema FC musim 2018 ini kian kental. Kali ini, untuk menggenapi komposisi pemain asing mereka, klub berlogo singa mengepal ini mendatangkan pemain asal Negeri Samba tersebut, Thiago Furtuoso.

Merapatnya Furtuoso ke Arema dikabarkan klub tersebut melalui posting akun jejaring sosial milik mereka. Nampak pemain berusia 30 tahun itu memegang syal berwarna biru bertuliskan Arema Football Club. Foto ini dilengkapi caption, "Selamat Datang di Bhumi Arema @thiagofurtuoso #aremaroarto2018 #SatuAremaLigaSatu."

Dengan bergabungnya Furtuoso, kini Arema diperkuat tiga pemain Brasil. Selain Furtuoso, ada Arthur Cunha da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos. Sementara, satu orang pemain asing lainnya adalah Ahmet Atayev dari Tukmenistan.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengonfirmasi kedatangan eks pemain Madura United ini. Ia berharap agar pemain asal Carapicuiba, Sao Paulo Brasil ini bisa meraih prestasi di Arema.

"Selamat datang. Semoga berjodoh dan berprestasi untuk Singo Edan,"ujar Sudarmaji.

Sudarmaji sendiri tak mau berkomentar banyak ihwal status kontrak pemain yang namanya sempat mencorong bersama Surabaya United dan Bhayangkara FC tersebut, apakah masih trial atau sudah resmi dikontrak. Ia hanya berharap agar pengakuan Furtuoso, bahwa ia sudah resmi dipinang Arema, benar-benar terwujud.

"Semoga saja, apa yang disampaikan Thiago sama dengan mimpi Arema," tuturnya.

"Soal statusnya apa, semoga segera ada percepatan beberapa hari ke depan, dan sejalan dengan proses yang dilalui," pria berusia 41 tahun ini menambahkan.

Sudarmaji sendiri tak menjelaskan proses macam apa yang bakal dilakoni Thiago. Namun, sumber Bola.net, menyebut bahwa pemain kelahiran 8 Juni 1987 ini bakal menjalani tes kesehatan di salah satu fasilitas medis di Kota Malang, pada Senin (08/01) mendatang.  (den/gia)