FOLLOW US:


Thomas Ryan Bayu Harus Berjuang Rebut Posisinya Kembali

29-05-2013 20:43
Thomas Ryan Bayu Harus Berjuang Rebut Posisinya Kembali
Thomas Ryan Bayu © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Penampilan apik kiper kedua Persebaya DU, Bayu Cahyo, memikat sang pelatih, Tony Ho. Tak ayal, posisi penjaga gawang utama yang dikuasai Thomas Rian Bayu terancam berpindah tangan.

Meski Thomas sudah pulih dari cedera punggungnya Tony tak ingin memberikan posisi penjaga gawang utama kepada kiper yang mendapatkan panggilan Timnas U-23 ini dengan mudah. "Saat ini cedera Thomas sudah sembuh. Tapi, tetap dia harus kerja keras kalau mau ambil posisinya lagi," tegas sang pelatih.

Bayu Cahyo sendiri memang memiliki catatan apik saat menggantikan peran Thomas. Dari enam kali penampilannya sejak tampil pertama kali menjamu Persebo Bondowoso di GBT, Rabu (10/4) lalu, kiper berusia 31 tahun itu hanya dua kali memungut bola dari jalanya. "Selama ini, Bayu dapat mempertahankan penampilannya di bawah mistar," lanjut Tony.

Pelatih asal Makassar ini meminta Thomas tetap menunjukkan performa primanya saat latihan. Kalau memang ingin merebut posisinya kembali. "Saya di sini ingin menciptakan iklim persaingan yang positif untuk semua pemain. Siapa yang tampil bagus selama latihan dan pertandingan dia yang akan main," tandas Tony.