FOLLOW US:


Thoriq Alkatiri Jadi Wasit Terbaik Go-Jek Liga 1 2018

21-12-2018 18:26
Thoriq Alkatiri Jadi Wasit Terbaik Go-Jek Liga 1 2018
Thoriq Alkatiri © PT LIB

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru selaku operator Gojek Liga 1 bersama Bukalapak baru-baru ini memberikan penghargaan terhadap para pengadil lapangan yang bertugas di Liga 1 musim ini. PT LIB resmi menunjuk wasit Thoriq Alkatiri sebagai wasit terbaik Liga 1 musim ini.

PSSI sendiri memiliki lima kriteria untuk menentukan siapa wasit terbaik Liga 1 musim ini. Panelis PSSI menilai wasit terbaik harus memiliki kemampuan leadership, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performance (gestur tubuh dan kondisi fisik), communication (cara berkomunikasi kepada pemain dan ofisial serta cara menghadapi protes pemain dan ofisial) dan handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Panel dari PSSI resmi menentukan siapa wasit terbaik Liga 1 musim ini. Mereka menilai Thoriq Alkatiri layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pada musim ini, Thoriq tercatat memimpin 16 pertandingan Liga 1, serta dua kali bertugas sebagai fourth official. Dalam 16 pertandingan tersebut, total 59 kartu kuning dan tiga kartu merah keluar dari kantongnya.

Thoriq sendiri mengaku sangat senang mendapatkan penghargaan ini. Ia berjanji akan berusaha untuk menjaga standard kualitasnya di masa depan. "Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performance. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya," ungkap Thoriq yang mengawali karir sebagai wasit pada usia 18 tahun ini.

"Saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan, karena menjadi wasit adalah pekerjaan utama saya," lanjut Thoriq yang memulai debut sebagai wasit di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2012 ini.

Apa pertimbangan PT LIB mempercayakan posisi wasit terbaik bagi Thoriq? Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahuinya.