FOLLOW US:


Tidak Ada Perpanjangan Bursa Transfer di Liga 1

02-05-2017 21:52
Tidak Ada Perpanjangan Bursa Transfer di Liga 1
Berlinton Siahaan dan Risa Adiwijaya © Fitri Apriani

Bola.net - CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Widjaya menegaskan, tidak ada perpanjangan waktu untuk bursa transfer di Liga 1. Artinya, batas waktu klub-klub peserta Liga 1 untuk mendaftarkan pemain baru tidak berubah.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 musim 2017 sudah digelar sejak pertengahan April lalu. PT LIB selaku operator pun memberikan kesempatan bagi klub-klub berbelanja pemain baru dalam dua periode bursa transfer.

Periode transfer pemain pertama akan dibuka dari tanggal 1 sampai tanggal 30 April 2017. Sedangkan untuk periode pendaftaran kedua, dimulai pada saat putaran pertama Liga 1 berakhir sampai dengan 14 hari setelah putaran kedua Liga 1 berjalan.

"Transfer windows pertama sampai tanggal 30 April, tidak berubah," ujar Risha kepada Bola.net, Selasa (2/5/2017).

Risha menjelaskan, mengubah tanggal batas tranfer pemain tidak bisa seenaknya dilakukan. Sebab, hal tersebut ada aturannya. "Kalau bursa transfer diperpanjang izinnya ke FIFA dulu," katanya.

Lebih jauh, Risha menjelaskan bahwa tak ada kompensasi bagi tim peserta Liga 1 jika mereka mendaftarkan pemain melewati tanggal yang telah ditetapkan. Namun, pemain tersebut pasti tidak akan bisa dimainkan oleh klub tersebut.

"Jadi kalau mereka mendaftarkan sekarang dengan batas waktu yang sudah lewat, kan tidak akan ada pengesahan dan tidak akan bisa dipakai," tandasnya.