FOLLOW US:


Tidak Boleh Ada Penonton, PSSI Siapkan Rencana Supaya Stadion Tetap 'Ramai'

22-06-2020 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Tidak Boleh Ada Penonton, PSSI Siapkan Rencana Supaya Stadion Tetap 'Ramai'
Aksi The Jakmania di laga Persija vs Persib © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Beberapa regulasi baru disiapkan PSSI untuk kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Satu di antaranya menggelar pertandingan tanpa penonton.

PSSI bukan tanpa alasan melarang pemain ke-13 datang ke stadion saat nantinya kompetisi bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

PSSI pun sudah punya formula agar suasana stadion tetap ramai. Kendati, tak ada pemain ke-13.

"Silakan saksikan di televisi. Kami akan siapkan atmosfer di stadion bisa hidup meski tanpa penonton. Sebagaimana liga-liga di Eropa yang kini berjalan di masa virus corona," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (22/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

PSSI Kaji Pertandingan dengan Penonton

PSSI, kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan juga akan mengkaji kemungkinan memperbolehkan suporter datang ke stadion. Tentu dengan aturan protokol kesehatan.

"Memang Menteri Kesehatan sudah menyatakan bisa saja penonton hadir dalam kegiatan olahraga dengan aturan-aturan ketat. Tapi kami akan kaji karena pertandingan toh akan disiarkan juga lewat televisi," tuturnya.

"Kami sudah membuat sebelas buku panduan protokol kesehatan terkait pelaksanaan kompetisi di masa virus corona. Komunikasi dengan klub dan Asprov (Asosiasi Provinsi) juga terus kami lakukan," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)