FOLLOW US:


Tiga Laga Bobol 14 Gol, Begini Alibi Persegres

21-08-2017 16:16
Tiga Laga Bobol 14 Gol, Begini Alibi Persegres
Persegres Gresik United © Dani Wardhana

Bola.net - Persegres Gresik United mengalami kebobolan dengan jumlah besar dalam tiga laga di awal putaran kedua Liga 1. Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 14 gol yang sudah bersarang di gawang para kiper Persegres.

Persegres kebobolan empat gol saat bertandang ke markas Semen Padang di pekan 18. Kemudian dipermalukan Persipura empat gol tanpa balas di kandang. Terakhir, Kebo Giras kemasukan enam gol di markas Persib Bandung.

Pelatih Persegres, Hanafi mengungkap alibi mengapa timnya mudah kebobolan dalam tiga pertandingan awal putaran kedua. Menurutnya kondisi itu karena lini belakang Persegres menjadi keropos setelah tak diperkuat pemain asing.

Sejak awal putaran kedua, Persegres sudah tidak memainkan pemain asingnya, Goran Gancev yang kemudian dicoret dari skuat. Sementara pemain asing yang didatangkan sebagai pengganti Goran belum bisa diturunkan.

"Kita tidak bisa memainkan pemain asing, itu kelihatan sekali sejak melawan Semen Padang. Jadi menurut saya faktornya karena itu," ungkap Hanafi kepada bola.net, Senin (21/8).

Selain karena faktor pemain asing, kehebatan lawan juga berpengaruh, sebab di tiga laga awal Agus Indra dan kolega menghadapi tim besar yang diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas seperti Persipura dan Persib.

"Faktor lawan kayak Persib itu ngejar poin, jadi mereka tampil ngotot," imbuh mantan arsitek Perseru Serui tersebut.

Sehingga Hanafi berharap kedua pemain asingnya yakni Yosuke Kato dan Sasa Sacevic bisa segera dimainkan untuk menambah kekuatan Persegres. Agar nantinya kejadian serupa tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya.