FOLLOW US:


Tiga Langkah Persija Antisipasi Tiket Palsu

13-03-2018 21:28
Tiga Langkah Persija Antisipasi Tiket Palsu
Song Lam Nghe An vs Persija Jaakarta © AFC Cup Official

Bola.net - Panpel Persija Jakarta sudah memiliki cara untuk mencegah beredarnya tiket palsu pada laga Piala AFC Grup H di Gelora Bung Karno, Rabu (14/3) besok. Menurut ketua panpel, Arief Kusuma Perdana, ada tiga cara yang akan ditempuh oleh Persija.

Tiket palsu masih beredar saat Persija menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers di GBK (28/2) lalu. Setidaknya, saat itu 50 lebih tiket palsu ditemukan oleh panpel.

"Sebenarnya soal tiket palsu di luar wewenang kami, tapi kami sudah antisipasi semua itu agar tak kembali terulang di laga besok," ujar Arief.

"Pertama seperti biasa tiket dikeluarkan H-1 untuk meminimalisir pemalsuan tiket. Kedua, kami mengabarkan baik di sosmed atau berupa spanduk di sekitar GBK untuk teman Jakmania agar tidak membeli tiket di Calo, sebab kalau di calo sudah pasti palsu," bebernya.

"Ketiga, kami akan melakukan scaner tiket di ring tiga kawasan GBK. Jadi sebelum masuk wilayah ring road Stadion GBK yang merupakan ring dua penonton sudah di scan tiketnya," tambahnya.

Selain menyediakan langkah-langkah untuk mencegah pemalsuan tiket, Arief pun berharap The Jakmania dapat mematuhi aturan-aturan yang sudah diterapkan. Sebab, panpel tidak akan lagi memberikan toleransi jika ada suporter yang kedapatan memiliki tiket palsu.

"Kini dengan sudah banyak langkah yang kami lakukan bahwa kami tak menanggung bagi Jakmania yang memiliki tiket palsu. Kemarin kami ada tolelir dengan boleh masuk ke dalam stadion, tapi kalau besok sudah tidak bisa," Arief mengakhiri. (fit/asa)