FOLLOW US:


Tiga Pemain Timnas Indonesia Bisa Perkuat Persib Saat Jumpa Tira Persikabo

17-06-2019 22:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Tiga Pemain Timnas Indonesia Bisa Perkuat Persib Saat Jumpa Tira Persikabo
Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Achmad Jupriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh dipastikan bisa kembali memperkuat Persib Bandung usai membela Timnas Indonesia dan bisa dimainkan melawan Tira Persikabo.

Pertandingan melawan Tira Persikabo di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini merupakan laga tunda dari pekan kedua lalu.

Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto sudah kembali bergabung bersama skuat Persib setelah memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional kontra Yordania dan Vanuatu. Sementara itu, Gian Zola baru saja kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura.

Kembalinya para pemain ini sendiri tentu membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts sumringah. "Sangat senang bisa kembali diperkuat pemain yang kembali dari Timnas Indonesia. Jupe dan Febri bisa kembali setelah perjalanan dari Amman, juga Zola yang baru saja dari Singapura," ujar pelatih asal Belanda ini.

1 dari 1

Kondisi Fisik


Namun Robert juga memahami bahwa para pemain itu, khususnya Jupe dan Febri, pasti berada dalam kondisi fisik yang cukup lelah karena baru gabung pada hari Minggu (16/06) kemarin. Oleh karena itulah kondisi keduanya akan terus dipantau dan mungkin diberi porsi latihan yang lebih sedikit.

"Tapi satu dari antara mereka akan jadi starter dan satu yang lain kaan menjadi cadangan. Semua tergantung dari diskusi yang akan kami lakukan nanti. Tapi, saya senang mereka sudah kembali," ucap pelatih asal Belanda ini.

Robert berharap dalam pertandingan kontra Tira Persikabo, pasukannya bisa meraih tiga poin guna mempertahankan tren positif. Kemenangan ini juga sekaligus sebagai balasan kekalahan saat berjumpa di Piala Presiden 2019.

"Pemain kami mengalami perkembangan usai menjalani sesi latihan beberapa hari terakhir. Mereka sangat antusias dan semangat di setiap latihan, setidaknya itu yang saya perhatikan. Kami akan main di kandang, dan kami harap bisa meraih tiga poin," pungkas Robert.

Sumber: Bola.com