Tim Asal Bandung dan Surabaya Juara Piala Gubernur Jabar 2022

Serafin Unus Pasi | 4 Juli 2022 17:35
Piala Gubernur Jabar 2022 (c) BCB Soccer Festival 2022

Bola.net - Turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, BJB Soccer Festival 2022 telah berakhir. Kejuaraan ini mempertandingkan dua kelompok umur.

Untuk kategori usia 9 tahun, dimenangkan oleh tim asal Bandung, Seven Three. Mereka menjadi juara usai mengalahkan Akademi Persib Bogor lewat adu penalti dengan skor 6-5.

Sementara untuk kategori usia 11 tahun juaranya adalah klub asal Surabaya, Anak Bangsa. Mereka menjadi kampiun setelah menaklukan tim sekota, Hanggana dengan skor 3-2.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan lahir pemain berbakat nasional dan internasional," ujar Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana.

"Malahan kita akan tampil di piala dunia, karena tahun depan kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tentang BJB Soccer Festival 2022

BJB Soccer Festival adalah event tahunan yang selalu diselengagarakan oleh Bank BJB. Khusus tahun ini, turnamen tersebut menggunakan format festival nasional yang terlebih dahulu memakai sistem regional atau seri di lima wilayah.

Seri pertama sebagai pembuka digelar di Surabaya pada 14-15 mei 2022. Berlanjut di Cirebon, Cilegon, Bandung, dan Bogor.

Grand final BJB Soccer Festival 2022 dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/7). Pesertanya merupakan juara dan runner-up dari tiap kota.

Adapun, BJB Soccer Festival diikuti 267 Klub SSB dan 3.390 pemain usia 9 serta 11 tahun. Total hadiahnya mencapai Rp 61juta.

"Memang event ini biasa dilakukan dalam setiap tahunnya. Tapi ini event pertama kali yang konsepnya nasional. Jadi biasanya memang dibuat sentralisasi di Bandung saja. Tapi tahun ini digelar di lima wilayah," tutur Ketua Pantia BJB Soccer Festival, Doni.

"Tujuan akhirnya yaitu bisa memberikan kesempatan anak-anak usia dini untuk mengembangkan potensi dasar. Pada dasarnya kita memang membutuhkan kompetisi usia dini seperti ini," imbuh pria yang akrab disapa Jalu ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR