Tim Asal Spanyol dan Indonesia Jadi Juara Asiana Cup 2022

Gia Yuda Pradana | 28 November 2022 11:41
Tim Asal Spanyol dan Indonesia Jadi Juara Asiana Cup 2022
RCD Espanyol De Barcelona (c) Asiana Cup 2022

Bola.net - Tim asal Spanyol, RCD Espanyol keluar sebagai kampiun turnamen usia muda bertajuk Asiana Cup 2022 untuk kelompok usia U-12. Sementara juara untuk kelompok usia U-11 berasal dari klub asal Indonesia, Asiana Soccer School.

Asiana Cup 2022 berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 24-27 November 2022. Kejuaraan yang mempertandingkan U-11 dan U-12 ini diikuti oleh berbagai peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Australia, Spanyol, dan Korea Selatan.

Untuk kategori usia U-11 diikuti sembilan tim dan menggunakan sistem pertandingan 7 Vs 7. Sementara kategori usia U-12 diramaikan oleh delapan klub dengan sistem pertandingan 11 Vs 11.

"Kami Asiana Soccer School akan kembali mengadakan setiap tahun kejuaraan ini. Insyaallah tidak ada lagi gangguan-gangguan seperti COVID-19," ujar Presiden Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Jadi kami bisa terus membanggakan nama Asiana Cup ini ke luar negeri dan sebaliknya kami bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa membuat acara sekelas dunia," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Target Asiana Cup

Galih juga sudah mempunyai target ke depan untuk menggelar Asiana Cup dengan mendatangkan klub-klub hebat dari luar negeri. Tujuannya tentu saja untuk membuat kejuaraan ini lebih besar lagi.

"Saya dapat kabar kalau Jepang pasti ikut tahun depan. Dan insyaallah saya bisa membawa tim-tim besar lagi," tutur Galih.

"Doakan saja dan mungkin pesertanya bisa bertambah. Kalau sekarang ada delapan tim, mungkin tahun depan sepuluh tim. Jadi kami masih usahakan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Penghargaan Asiana Cup 2022

• Top Scorer
U-11 : 11 gol Aufa Basyar Bin Sutrisno (Lion City Sailors)
U-12 : 7 gol Torondel Garcia (Espanyol)

• Tim Fairplay
U-11: Lion City Sailors
U-12: Melbourne Victory

• Juara U-11
1. Asiana Soccer School (Juara 1)
2. Lion City Sailors (Peringkat 2)
3. Medan Agency Sportindo (Peringkat 3)

• Juara U-12
1. RCD Espanyol De Barcelona (Juara 1)
2. Asiana Soccer School (Peringkat 2)
3. Lion City Sailors (Peringkat 3)

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR