FOLLOW US:


Tim Jawa Timur Happy Ending di Pra-PON Futsal

29-11-2015 17:50
Tim Jawa Timur Happy Ending di Pra-PON Futsal
Tim Futsal Jatim © M Syafarudin
Bola.netBola.net - Tim futsal Jawa Timur menutup babak 16 besar kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan manis. Berjumpa tim lemah Kepulauan Riau, Minggu (29/11) siang di Borneo Futsal Banjarmasin, Septiyan Dwi Chandra dan kawan-kawan menang telak 8-2.

Pemain nomor punggung 7, Andika Ricky Santoso mencetak empat gol di pertandingan ini. Krestanto tak mau ketinggalan. Ia dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan M. Fiqih Alwi dan Anggi Yuga Prayuga masing-masing menorehkan satu gol di pertandingan ini.

Hasil pertandingan ini sebenarnya tidak berdampak pada status Jatim. Anak asuh Andri Irawan sudah mengunci tiket ke PON XIX Jawa Barat 2015 sejak mengalahkan Sumatera Selatan, Sabtu (28/11) kemarin.

"Kami sudah sesuai target, yakni lolos ke PON 2016. Tiket itu sudah kami amankan sejak kemarin," tulis kata Robert Nepa Seno, project officer Puslatda futsal Jatim.

Hingga hari terakhir penyelenggaraan, Jatim telah mengumpulkan 15 poin dari tujuh kali tanding. Anak buah Andri Irawan harus puas duduk di peringkat ketiga klasemen akhir babak 16 pra-PON Grup IX. Posisi pertama direbut DKI Jakarta dengan 18 poin. Sedangkan tuan rumah Kalimantan Selatan mengunci posisi kedua.

Kalsel sebenarnya memiliki jumlah poin yang sama dengan Jatim, yakni 15 angka. Hanya saja mereka unggul head to head. "Kami mohon maaf karena tak bisa yang terbaik di grup IX. Itu tak lepas dari hasil kurang maksimal di dua pertandingan," tutup Robert dalam pesan pendeknya kepada Bola.net.

- Hasil Pertandingan Tim Futsal Jatim di pra-PON:

Jatim vs Sumatera Utara: 7-2

Jatim vs Banten: 6-0

Jatim vs Kalimantan Selatan: 1-3

Jatim vs Aceh: 11-2

Jatim vs DKI Jakarta: 1-5

Jatim vs Sumatera Selatan: 7-2

Jatim vs Kepulauan Riau: 8-2.