FOLLOW US:


Tim Kecil Terbentuk, Ini Harapan Menpora

04-12-2015 11:27
Tim Kecil Terbentuk, Ini Harapan Menpora
Imam Nahrawi © Antok
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapungkan sebuah asa ihwal terbentuknya Tim Kecil yang akan bernegosiasi dengan FIFA. Menurut Imam, ia berharap FIFA tak lagi berubah pikiran terkait pembenahan sepakbola Indonesia yang dilakukan Pemerintah.

"Semoga FIFA tidak berubah lagi dalam menyepakati hal-hal besar reformasi sepakbola Indonesia," ujar Imam Nahrawi, pada Bola.net.

"Terlebih lagi, ada beberapa pejabat FIFA yang baru ditangkap kemarin," sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi mengirim nama-nama anggota Tim Kecil ke FIFA pada Rabu (02/12) lalu. Tim tersebut terdiri dari lima orang yaitu: Gatot Sulistiantoro Dewa Broto (Kemenpora), Djoko Susilo (Mantan Dubes RI di Swiss), Rita Subowo (Mantan Ketua KOI), Dede Sulaiman (Mantan Pemain Timnas Indonesia) dan Makarim Wibisono (Diplomat Kemenlu).

Tim Kecil ini merupakan salah satu poin yang disepakati antara Delegasi FIFA dan AFC kala bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, awal November lalu. Waktu itu, Delegasi FIFA terdiri atas Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia. Sedangkan, AFC diwakili anggota Komite Eksekutif mereka Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina, yang didampingi Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor.

Sementara itu, salah seorang anggota Tim Kecil, Djoko Susilo menegaskan siap mengemban tugas tersebut. Namun, ia menyebut belum bisa membeber taktik dan strategi yang akan dipakai untuk bernegosiasi dengan FIFA.

"Sejauh ini belum ada meeting," tandasnya.