FOLLOW US:


Tim Pelatih Persebaya 'Sekolah' Lagi

20-06-2014 09:36

 | Rahmad Darmawan

Tim Pelatih Persebaya 'Sekolah' Lagi
Tony Ho timba ilmu kepelatihan © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Sejak tim Persebaya kembali berlatih, Senin (16/6) lalu, tak nampak dua sosok asisten pelatih, yakni Tony Ho dan Francis Wewengkang. Ternyata, keduanya tengah berada di Jakarta untuk menjalani kursus kepelatihan.

Menurut keterangan sekretaris tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya, Tony dan Francis akan berada di Jakarta untuk beberapa waktu ke depan. Kedua asisten Rahmad Darmawan ini menjadi peserta kursus lisensi kepelatihan level C AFC (Konfederasi Sepakbola Asia).

"Selain Coach Tony dan Francis, pelatih Persebaya U-21, Coach Yusuf Ekodono juga ikut kursus," terang Rahmad. "Mungkin mereka bertiga masih absen kurang lebih satu minggu lagi," lanjut pria bertubuh jangkung ini.

Persebaya bukan hanya mengirimkan peserta, melainkan juga instruktur. Adalah pelatih fisik Satia Bagja yang bertindak sebagai salah satu instruktur di kursus tersebut. "Benar. Pak Satia juga jadi instrukturnya," tutur Rahmad.

Ketika dikonfirmasi secara terpisah, Tony mengaku masih di Jakarta. "Saya masih di Jakarta, Mas. Ikut kursus kepelatihan," ungkap pelatih asal Makassar ini.