FOLLOW US:


Tim Vasanta Borong Gelar di Jakarta Equal Festival 2018

11-03-2018 21:04
Tim Vasanta Borong Gelar di Jakarta Equal Festival 2018
Jakarta Equal Festival. © Fitri Apriani.

Bola.net - Tim sepak bola wanita asal Jakarta, Vasanta berhasil menjadi juara di Jakarta Equal Festival 2018. Itu setelah mereka mengalahkan tim asal Bogor, Gelora Muda Putri 2-0 pada laga final yang digelar di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3).

Selain menjadi juara, Vasanta juga memborong empat gelar individu. Pemain depan mereka bernama Mayang menyabet dua gelar sekaligus yaitu topskor dengan torehan empat gol dan penyerang terbaik. Sementara dua gelar lainnya diraih oleh Desy Amalia sebagai kapten terbaik dan Riska kiper terbaik.

Berikut Daftar Peraih Penghargaan Individu di Jakarta Equal Festival 2018:

  • Best Goalkeeper: Riska (Vasanta)

  • Best Defender: Nurjanah (Gelora Muda Putri)

  • Best Playmaker: Zahra (Goal Aksis)

  • Best Captain: Desy Amalia (Vasanta)

  • Best Striker: Mayang (Vasanta)

  • Best Assist: Yulita (Gelora Muda Putri)

  • Top Scorer: Mayang (Vasanta)

  • Most Feminine: Serafina (Pro Direct)

Jakarta Equal Festival sendiri merupakan event yang digelar oleh Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI). Kegiatan ini sekaligus perayaan Hari Sepak Bola Wanita Sedunia yang jatuh pada 8 Maret.

Selain Vasanta dan Gelora Muda Putri, event ini juga diikuti oleh Goal Aksis (Bandung), Pro:Direct (Jakarta), Benteng Muda (Banten), MFA Ladies (Bandung), Persijap (Jawa Tengah), dan Binus School (Jakarta). Turnamen ini dibagi menjadi dua grup dengan menggunakan aturan tujuh versus tujuh dalam setiap pertandingan, dan digelar dua kali 20 menit.

Ketua Penyelenggara event tersebut, Johan Y Santosa berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Dia ingin Jakarta Equal Festival bisa digelar setiap tahun.

"Mudah-mudahan ini kalau animonya baik, kemudian dari asosiasi dan juga federasi kelihatannya ingin memang mengembangkan ini. Jadi kam ingin juga membantu, dan berkontribusi bagaimana industri ini bisa dikembangkan," ujar Johan.