FOLLOW US:


Timnas Futsal Indonesia Kalah Telak Lawan Malaysia

22-08-2017 21:11
Timnas Futsal Indonesia Kalah Telak Lawan Malaysia
Timnas Futsal Indonesia © Sea Games 2017

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia tidak bisa melanjutkan hasil positif di ajang Sea Games 2017. Pada pertandingan kedua, Indonesia kalah telak dari Malaysia dengan lima gol tanpa balas, Selasa (22/8) malam di Shah Alam Panasonic Sport Complex.

Indonesia sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Tapi, peluang yang didapatkan oleh Syauqi Saud Lubis masih jauh dari gawang Malaysia. Setelah itu, pertahanan Indonesia mulai lemah.

Pada menit ke-12, Malaysia sukses mencetak gol ke gawang Muhammad Al Bagir lewat sontekan Ridzwan Bakri. Gol ini sekaligus jadi pembeda skor hingga babak pertama usai.

Babak kedua praktis menjadi miliki Malaysia. Indonesia sulit sekali mengembangkan permainan meski pelatih Yori van der Torren sudah melakukan beberapa variasi susunan pemain.

Malaysia menambah empat gol pada babak kedua. Ridzwan mencetak gol keduanya pada menit ke-29 dan Muhammad Azril Rahman membuat Malaysia unggul 3-0 hanya satu menit berselang.

Pada sisa waktu, Malaysia bisa menambah dua gol lagi dari aksi Awaludin Mat Nawi dan Khairul Efefendy. Malaysia pun menang dengan skor 5-0 pada pertandingan ini.

Hasil ini membuat Indonesia gagal mengulang hasil apik pada pertandingan pertama beberapa hari yang lalu. Kala itu, Ardiansah Runtuboy dan kawan-kawannya memang dengan skor 4-2 melawan juara bertahan Sea Games, Thailand.