FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 Agendakan Uji Coba Lawan Thailand

16-05-2018 17:35
Timnas Indonesia U-23 Agendakan Uji Coba Lawan Thailand
Timnas Indonesia U-23 © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan berlatih tanding melawan Thailand U-23 di Stadion Pakansari. Laga uji coba tersebut bakal dilangsungkan sebanyak dua kali yaitu pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Pertandingan persahabatan ini merupakan rangkaian persiapan pasukan Luis Milla sebelum berlaga di Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-23 ditargetkan lolos empat besar pada event empat tahunan tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan bahwa sejauh ini Thailand U-23 sudah terkonfirmasi akan menjadi lawan ujicoba bagi timnas U-23. Stadion Pakansari dipilih karena paling siap untuk menggelar pertandingan.

"Indonesia kontra Thailand itu mainnya di Pakansari karena kita tidak punya stadion lagi, yang lain belum ada yang jadi. Kalau stadion di Patriot belum ada yang jadi, di Wibawa Mukti juga belum jadi," ujar Tisha.



Nantinya, tidak hanya timnas putra saja yang melawan Thailand. Timas wanita Indonesia juga bakal melakoni laga uji coba melawan Thailand pada 27 dan 30 Mei mendatang.

Tisha menyebut untuk timnas wanita akan digelar di Palembang. Hal itu sekaligus pemanasan dan adaptasi sebelum Asian Games. "Kalau yang wanita kenapa main di Palembang, ya karena seperti tempat pertandingan di Asian Games," tutup Tisha. (fit/asa)