FOLLOW US:


Timnas Indonesia Wajib Waspadai Serangan Balik Timnas Thailand

10-09-2019 12:29

 | Asad Arifin

Timnas Indonesia Wajib Waspadai Serangan Balik Timnas Thailand
Timnas Indonesia vs Timnas Thailand. © bolanet

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal kekuatan Timnas Thailand. Pelatih Arema FC menyebut bahwa Timnas Indonesia wajib mewaspadai serangan balik The War Elephants.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada laga kedua mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09).

"Serangan balik Thailand sangat berbahaya. Mereka punya pemain-pemain yang sangat cepat," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Apalagi, untuk memenangi pertandingan ini, Timnas Indonesia harus bermain menyerang dan mencetak gol," sambungnya.

Apa yang harus dilakukan Timnas Indonesia untuk bisa meraih hasil maksimal pada laga kontra Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Manfaatkan Tekanan Thailand

Menurut Milo, Indonesia harus bermain pintar pada pertandingan ini. Skuad Garuda harus bisa memanfaatkan tekanan yang juga dirasakan Timnas Thailand. Di laga sebelumnya, Thailand bermain 0-0 melawan Vietnam.

"Thailand saat ini dalam tekanan besar. Mereka harus meraih poin pada pertandingan ini," kata Milo.

"Thailand kan hanya bisa meraih hasil imbang waktu menjamu Vietnam pada pertandingan sebelumnya. Tentu ini akan menjadi tekanan juga pada mereka," sambungnya.

2 dari 2

Pantang Ulangi Kesalahan Lawan Malaysia

Selain itu, Milo mewanti-wanti agar para penggawa Timnas Indonesia belajar dari kekalahan mereka kala menjamu Timnas Malaysia, Kamis (05/09) lalu. Waktu itu, Timnas Indonesia dinilai lengah, terutama karena sempat meremehkan kekuatan Timnas Malaysia.

"Pada pertandingan lawan Malaysia, Indonesia meremehkan. Ini yang membuat mereka lengah. Hal ini yang sama sekali tak boleh terulang lagi pada pertandingan lawan Thailand ini," tutur Milo.

(Bola.net/Timnas Indonesia)