FOLLOW US:


Timo Scheunemann Resmi Latih Persiba Balikpapan

11-01-2017 21:00
Timo Scheunemann Resmi Latih Persiba Balikpapan
Timo Scheunemann © Twitter

Bola.net - Sebuah kabar datang dari Persiba Balikpapan terkait persiapan mereka jelang turun di kompetisi musim 2017 ini. Mereka dikabarkan meminang Timo Scheunemann untuk menangani tim berjuluk Beruang Madu tersebut dalam kompetisi mendatang.

"Benar saya akan menangani Persiba. Ini sebuah tantangan besar bagi saya," ujar Timo, pada Bola.net.

Menurut Timo, ia belum bisa berbicara banyak mengenai detil kontraknya di Persiba. Menurutnya, ia baru tahu detil kontraknya sepulangnya dari Balikpapan.

"Yang pasti, mulai medio Januari 2017, kita akan langsung bersiap. Persiapan akan kita gelar di Malang," tuturnya.

Dengan resmi bergabungnya ke Persiba, Timo 'pulang kandang' ke klub yang membesarkan namanya di Liga Indonesia. Pemegang Lisensi A UEFA ini memang sempat memperkuat Persiba pada 1997 lalu. Setelahnya, pria kelahiran 29 November 1973 tersebut sempat memperkuat Tampines Rovers. Bahkan, ia sempat trial di salah satu klub Liga Inggris dan Liga Jerman.

Sebagai pelatih, Timo pernah menangani Irfan Bachdim dan kawan-kawan di Persema Malang beberapa tahun lalu.

Setelah itu, ia diangkat sebagai Direktur Pengembangan Usia Muda PSSI. Waktu itu, pelatih berpaspor Jermain ini menyusun kurikulum dan pedoman dasar sepakbola Indonesia untuk usia dini, usia muda dan senior.

Sementara itu, meski belum mulai menyusun tim, Timo sudah memiliki gambaran ihwal komposisi timnya. Karena tak bermain di kandang mereka sendiri paling tidak selama putaran pertama kompetisi, Timo bakal menyusun tim yang dipenuhi pemain bermental juang tinggi.

"Saya butuh pemain-pemain pejuang. Saya perlu pemain yang lebih baik ketimbang sebelum-sebelumnya," ia menegaskan. (den/asa)