FOLLOW US:


Tingkatkan Stamina Para Pemain, PBR Gelar Tes Fisik

06-01-2015 12:48

 | Dejan Antonic

Tingkatkan Stamina Para Pemain, PBR Gelar Tes Fisik
Pelita Bandung Raya © Jatnika
Bola.netBola.net - Tim pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) tidak hanya memantapkan kemampuan pemain dalam hal taktik dan teknik bermain. Melainkan juga ketahanan kondisi fisik para pilarnya.

Karena itu, PBR mengagendakan tes fisik dengan metode bleep test, Sabtu (10/1) mendatang. Pelatih fisik PBR, Kartono Pramdan, mengatakan jika hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan stamina pemain yang sesungguhnya.

"Target kita di Januari ini, yakni meningkatkan stamina para pemain menjadi 90 persen. Jadi sebelum kompetisi, kita akan berikan dua kali tes. Tes pertama minggu ini dan tes kedua akan dilakukan saat mendekati kompetisi. Mudah-mudahan, apa yang kita inginkan dapat," terang Kartono.

"Untuk saat ini, kita fokus endurance atau daya tahan otot. Saat ini kondisi para pemain masih 60 sampai 70 persen. Itu wajar buat kami, karena kita latihan baru memasuki minggu kedua. Untuk itu, kita sengaja memberikan intensitas latihan lebih meningkat," sambungnya.

Sementara itu menurut Kartono, Pelatih kepala PBR, Dejan Antonic, sedang menjalani kursus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan A UEFA Pro di Serbia. Meski tanpa Dejan, jajaran pelatih PBR lainnya tetap serius memberikan pelatihan kepada seluruh pemain.

"Tanpa coach, program latihan kita tetap berjalan," tutupnya.