Tragedi Kanjuruhan buat Thomas Doll Kehilangan Motivasi Membicarakan Sepak Bola

Asad Arifin | 4 Oktober 2022 14:18
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 100 orang membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sedih. Juru taktik asal Jerman ini pun kehilangan motivasi untuk membicarakan sepak bola.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB, usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 telah merenggut 125 nyawa.

"Saya merasakan kesedihan yang luar biasa, karena hal seperti ini tidak boleh terjadi di sepak bola. Saya mengucapkan turut berbela sungkawa pada keluarga dan kerabat korban," ujar Thomas Doll, disadur dari laman klub, Selasa (4/10).

"Saya akan membahas sepak bola lagi ketika semua masalah yang menyebabkan tragedi ini sudah terselesaikan," katanya menambahkan.

Tak hanya menelan banyak korban jiwa, tragedi Kanjuruhan juga menyebabkan 302 orang luka ringan dan 21 orang luka berat.

1 dari 1 halaman

Berharap Tak Terjadi Lagi

Suporter di Stadion Patriot, Bekasi memegang lilin dalam acara doa bersama untuk mengenang korban di tragedi Kanjuruhan, Malang, Senin 3 Oktober 2022. (c) AP Photo/Tatan Syuflana

Kesedihan juga dirasakan oleh kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. Ia berharap tragedi Kanjuruhan menjadi insiden terakhir di sepak bola Indonesia.

"Semoga semua korban mendapatkan tempat terbaik di sisinya, dan keluarga korban diberi kekuatan," tutur penjaga gawang berusia 30 tahun ini.

"Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan, karena kami menginginkan sepak bola adalah olahraga yang bisa dinikmati oleh semua kalangan tanpa ada rasa takut,” imbuh Andritany.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR