FOLLOW US:


Transisi, Kunci Pertandingan Persita Tangerang Kontra Barito Putera

06-03-2019 19:03
Transisi, Kunci Pertandingan Persita Tangerang Kontra Barito Putera
Persita Tangerang © Persita Tangerang Official

Bola.net - Widodo Cahyono Putro membeber analisisnya soal faktor yang bisa menjadi penentu dalam laga antara anak asuhnya dan Barito Putera, pada lanjutan Piala Presiden 2019. Pelatih Persita Tangerang ini menyebut pertandingan ini akan ditentukan oleh transisi dalam permainan.

"Di sinilah (transisi) kesempatan kita dalam pertandingan ini," ucap Widodo.

"Siapa yang cepat dalam melakukan transisi, ia yang akan memenangi pertandingan," sambungnya.

Menurut Widodo, ada dua macam transisi yang akan menentukan nasib mereka, transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Jika timnya cepat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, Widodo yakin, tim lawan akan kesulitan membobol pertahanan Persita.

"Demikian pula sebaliknya. Jika kami bisa cepat dari bertahan ke menyerang, kami akan bisa memanfaatkan lubang di tim lawan," ia menambahkan.

Persita akan menghadapi Barito Putera pada laga kedua mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang.

Pada pertandingan pertama, Senin (04/03) lalu, kedua tim sama-sama menderita kekalahan. Persita kalah dua gol tanpa balas dari Persela Lamongan. Sementara, Barito kalah dengan skor 2-3 kala menghadapi Arema.

Bagaimana pendapat Widodo soal kekuatan Barito Putera? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Puji Kedalaman Skuat Barito

Lebih lanjut, Widodo memuji kedalaman skuat yang dimiliki Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Menurutnya, kendati akan kehilangan Evan Dimas dan Samsul Arif, yang mengikuti agenda TC Timnas Indonesia, Barito Putera tetap tim kuat.

"Mereka tetap tim yang sangat bagus. Pemain-pemain cadangan mereka pun tak kalah berkualitas," ujar Widodo.

"Jadi, kehilangan dua pemain pun tak akan bermasalah bagi mereka," sambungnya.

2 dari 3

Faktor Jacksen F Tiago

Selain skuat mentereng, menurut Widodo, Barito Putera memiliki satu lagi kekuatan. Kekuatan tersebut, sambung pelatih yang sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro ini, adalah keberadaan sosok Jacksen F Tiago sebagai nakhoda Barito Putera.

Menurut Widodo, Jacko -sapaan karib Jacksen- merupakan pelatih berkualitas. Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut juga telah banyak makan asam garam di sepak bola Indonesia.

"Ia sangat berpengalaman dengan dunia sepak bola di Indonesia," tandasnya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman memberikan saran untuk Timnas U-22 setelah juara di Piala AFF 2019.