FOLLOW US:


Tumpas Arema FC, Sriwijaya FC Juara PGK 2018

04-03-2018 21:47
Tumpas Arema FC, Sriwijaya FC Juara PGK 2018
Sriwijaya FC © Fitri Apriani

Bola.net - Sriwijaya FC sukses merengkuh gelar juara turnamen pramusim Piala Gubernur 2018 usai mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga final yang digelar di Stadion Palaran, Minggu (4/3).

Laskar Wong Kito unggul lebih dulu lewat gol Novan Setya untuk kemudian disamakan Balsa Bozovic. Sriwijaya menambah dua gol lewat Beto Goncalves dan Hamka Hamzah. Singo Edan sempat memperkecil ketinggalan berkat gol penalti Thiago Furtuoso.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Arema dan Sriwijaya sama-sama mempertontonkan sepakbola menyerang. Sayang belum ada peluang yang berbuah gol.

Sriwijaya memuka keunggulan di menit 11. Tendangan Novan dari sisi kiri yang dimaksudkan sebagai umpan silang justru langsung mengarah pojok tiang jauh gawang Arema tanpa bisa dijangkau kiper Kartika Ajie.

Arema menyamakan skor di menit 23 lewat tendangan bebas indah yang dilepas Bozovic. Tembakan pemain asal Montenegro ini meluncur mulus ke gawang Teja Paku Alam.

Jelang babak pertama usai, Beto kembali membawa Sriwijaya unggul. Menerima bola di tepi kotak penalti, eks pemain Arema ini melakukan sekali kontrol sebelum menaklukkan Kartika Ajie. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Sriwijaya berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Hamka. Sepakan pojok yang dilepas Syahrian Abimanyu berhasil disundul Hamka menjadi gol.

Meski tertinggal dua gol, Arema belum mau menyerah. Tim asal Malang, Jawa Timur ini berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya.

Memasuki menit 80, Arema mendapat hadiah penalti setelah pemain pengganti, Rivaldi Bawuo dilanggar Hamka di kotak terlarang. Thiago yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Teja.

Meski kedua tim saling betukar serangan di sisa laga, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-2 untuk kemenangan Sriwijaya pun menjadi hasil akhir laga ini.