FOLLOW US:


Tumpul Saat Lawan Timnas Indonesia, Tira Persikabo Segera Rekrut Striker Asing

06-03-2021 04:26

 | Richard Andreas

Tumpul Saat Lawan Timnas Indonesia, Tira Persikabo Segera Rekrut Striker Asing
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Adam Alis berusaha menjebol gawang Tira Persikabo. © (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.net - Tira Persikabo takluk 0-2 dari Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (5/3/2021). Sang pelatih, Igor Kriushenko, tampak tidak puas dengan kinerja lini serangnya.

Tira Persikabo sebetulnya berhasil menguasai awal laga. Mereka bahkan mendapatkan empat peluang emas saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Sayang, Wawan Febrianto dkk. lengah dan kehilangan kontrol pada pertengahan babak pertama. Igor merasa ini sebagai satu hal yang wajar karena timnya absen bertanding selama satu tahun.

"Pada 20 menit pertama kami bisa menguasai pertandingan. Tapi setelah itu kami kehilangan kontrol, dan mulai kelelahan. Mungkin karena ini kami tidak bermain satu tahun. Ini pertandingan pertama," kata Igor usai pertandingan.

Satu hal yang jadi evaluasi Igor Kriushenko adalah lemahnya penyelesaian akhir. Oleh karena itu, Igor berencana mendatangkan pemain asing bertipe offensive.

"Banyak peluang, 20 menit pertama kami press, banyak peluang tapi tidak menjadi gol, kami akan melakukan evaluasi. Saya berencana mendatangkan pemain asing buat Tira Persikabo, tengah dan striker asing," katanya lagi.

1 dari 1

Sedang Komunikasi

Igor Kriushenko urung membeberkan nama pemain yang jadi incaran. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan komunikasi intens.

"Ciro akan datang pekan depan. Karena pandemi, orang asing tidak bisa keluar masuk bebas. Untuk pemain asing baru, ada dua. Sedang komunikasi dengan kita," ujarnya.

Mengenai penampilan Timnas Indonesia, Igor memberikan pujian. Ia menekankan pada kekuatan fisik dan permainan yang padu.

"Fisik pemain Timnas Indonesia sudah bagus, permainan juga bagus, mereka kasih tekanan buat kami," katanya memungkasi.

Disadur dari: Bola.com (Nandang Premana/Gregah Nurikhsani), 5 Maret 2021