Tunggu Perkembangan Situasi COVID-19, PSSI Belum Tunjuk Venue Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

Serafin Unus Pasi | 15 Juli 2021 18:01
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Meski sudah dipastikan menjadi tuan rumah babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G, PSSI belum menentukan venue yang bakal digunakan. PSSI masih menunggu perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Kualifikasi Piala AFC U-23 akan digelar pada 23-31 Oktober 2021. Timnas Indonesia U-23 menempati Grup G bersama China, Australia, dan Brunei Darussalam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan, pihaknya memerlukan waktu untuk menentukan venue. Sebab, kondisi saat ini sulit ditebak karena lonjakan kasus COVID-19 masih terus terjadi.

"Sejauh ini kami belum bisa menentukan stadion untuk gelaran Kualifikasi Piala AFC U-23. Kami masih menunggu perkembangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat baru menentukan stadion," ujar Yunus, saat dihubungi wartawan, Kamis (15/7).

Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Bahkan kabarnya, kebijakan itu akan diperpanjang hingga enam pekan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Gunakan Satu Stadion

Yunus pun memastikan PSSI hanya akan menunjuk satu stadion sebagai venue. Namun, federasi sepak bola di Tanah Air itu hingga kini masih mengkajinya.

"Kualifikasi Piala AFC U-23 kan baru akan digelar Oktober. Masih banyak waktu kami untuk memikirkannya dan menentukan stadion yang cocok," tuturnya.

"Tapi yang jelas kami akan hanya menggunakan satu stadion saja sama seperti event sebelum-sebelumnya," imbuh Yunus.

Seperti pada event-event sebelumnya, PSSI kerap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta sebagai venue pertandingan. Namun di ibu kota saat ini malah menjadi penyumbang kasus COVID-19 terbanyak.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR