FOLLOW US:


Turunkan Pemain Pelapis, Persija Dibungkam Persela

12-01-2018 17:43
Turunkan Pemain Pelapis, Persija Dibungkam Persela
Persela Lamongan © ist

Bola.net - Persija Jakarta dipaksa menyerah oleh Persela pada pertandingan terakhir Suramadu Super Cup yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan. Laskar Joko Tingkir memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0, Jumat (12/1).

Menurunkan pemain pelapis, Persija sebenarnya mampu memegang kendali permainan pada lima belas menit pertama. Tercatat ada empat peluang yang berhasil diciptakan melalui kemelut dan tendangan spekulasi dari dalam kotak penalti, serta dua kali sepak pojok. Tetapi tak satu pun berbuah gol untuk macan kemayoran.

Memasuki menit 20, giliran Persela yang mendominasi serangan, mereka langsung menciptakan tiga peluang emas melalui dua kali tendangan bebas dan kreasi serangan dari sektor sayap kanan. Namun, mereka juga belum bisa memecah kebuntuan.

Persela terus menggempur pertahanan Persija, hingga akhirnya gol yang ditunggu pun datang di menit 40. Gol dicetak oleh Sugeng Efendi melalui kerjasama apik dengan Fatkhullo Fatkhuloev. Umpan mendatar gelandang Tajikistan itu diselesaikan dengan sempurna oleh Sugeng.

Di babak kedua, Persela tak menurunkan tensi serangan, bahkan permainan Laskar Joko Tingkir semakin berkembang setelah tim pelatih memasukkan pemain asing baru, Jefferson.Tapi hingga paruh babak kedua belum ada tambahan gol tercipta.

Memasuki lima menit akhir babak kedua, kedua tim tetap berupaya untuk mencari gol yang bisa mengubah kedudukan, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 tetap menghiasi papan skor Stadion Gelora Bangkalan untuk kemenangan Persela.

Perlu diketahui, pada pertandingan ini Persela tak didampingi oleh pelatih kepala, Stefano Cugurra serta harus menurunkan pemain pelapis karena harus menjalani turnamen Piala Super BoostsFix di Kuala Lumpur, Malaysia. (top/asa)