FOLLOW US:


Turunkan Tiga Striker, Kunci Persita Ungguli Gresik United

10-02-2014 20:34

 | Kenji Adachihara

Turunkan Tiga Striker, Kunci Persita Ungguli Gresik United
Asisten Pelatih Persita, Maman Nurjaman. © aremafc
Bola.netBola.net - Persita Tangerang mampu mengamankan tiga poin dari upaya yang dilakukan Gresik United, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (10/2).

Persita yang berada di bawah komando Arcan Lurie, sukses mengungguli Gresik dengan skor 3-2.

Berstatus tim tamu, Gresik justru mampu membuka catatan gol dengan skor 2-0. Masing-masing gol tersebut, yakni melalui Pape Ndiaye Latyr pada menit ke-9 dan Shohei Matsunaga dimenit ke-43.

Namun, hal tersebut tidak mampu menyurutkan perjuangan Pendekar Cisadane- julukan Persita- untuk membanggakan suporternya. Terbukti, sebelum babak pertama berakhir, Valentiono Telaubun mencetak satu gol. Tepatnya, yaitu pada menit ke-40.

"Jalannya babak pertama, benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi kami. Karena itu, Pada babak kedua kami mengubah skema. Keuntungan bermain di kandang, kami manfaatkan untuk meningkatkan serangan. Karena itu, kami menurunkan tiga striker sekaligus," ungkap Asisten Pelatih Persita, Giman Nurjaman.

Strategi tersebut, terbukti ampuh. Pendekar Cisadane yang justru menambah pundi gol sekaligus mengamankan tiga poin. Dua gol tambahan tersebut, diperoleh melalui Kenji Adachihara pada menit ke-47 dan Sirvi Arvani menit ke-82.

"Ini karena lini belakang kami terlalu mudah ditembus lawan. Kami akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi agar pada pertandingan selanjutnya mampu tampil lebih baik," tutur Pelatih Gresik, Agus Yuwono.