FOLLOW US:


Turunkan Tim Pelapis, Bali United Kalah dari Yangon United

13-02-2018 16:40
Turunkan Tim Pelapis, Bali United Kalah dari Yangon United
Bali United vs Yangon United © Bali United Twitter

Bola.net - Bali United harus menelan pil pahit di laga perdana Piala AFC 2018, Selasa (13/2) petang. Menjamu tim asal Myanmar, Yangon United, pasukan Widodo C. Putro mengalami kekalahan dengan skor 3-1 di Stadion I Wayan Dipta.

Bali United sebenarnya punya kans yang bagus untuk bisa memetik hasil maksimal di laga ini. Namun, keputusan Widodo yang lebih banyak menurunkan pemain pelapis harus dibayar mahal. Tidak ada nama Ilija Spasojevic, Fadhil Sausu dan Stefano Lilipaly di susunan pemain inti.

Walhasil, Bali United lebih banyak berada dalam tekanan Yangon United sejak menit awal. Bahkan, gawang Kadek Wardana sudah kebobolan pada menit ke-14. Mantan kiper Arema FC harus memungut bola dari gawangnya usai dibobol oleh Emmanuel Ikechukwu.

Tidak sampai di situ saja, empat menit berselang, Yangon United kembali mampu mencetak gol. Kali ini lewat sundulan Sekou Sylla. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Sekou Sylla menjadi momok bagi Bali United setelah ia kembali mencetak gol pada menit ke-24. Tertinggal 3-0, Bali United pun mulai mengubah susunan pemain. Miftahul Hamdi dimasukkan untuk menggantikan Feby Eka.

Bali United bisa keluar dari tekanan Yaongon United. Hingga pada akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-45 lewat I Gede Sukadana. Gol tersebut membuat babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Masuknya Nick van der Velden dan Hanis Saghara membuat permainan Bali United lebih baik di babak kedua. Beberapa peluang pun mampu diciptakan oleh Serdadu Tridatu. Salah satunya didapat lewat tendangan penalti.

Namun, eksekusi Kevin Brands masih belum tepat sasaran. Bali United pun gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir. Bali United kalah dengan skor 3-1 atas Yangon United, tim yang pernah empat kali juara Liga Myanmar.

Susunan Pemain:

Bali United [4-3-3]: Made Wardhana; Made Andhika, Ngurah Nanak, Agus Nova, Taufik Hidayat; Kevin Brands, Gede Sukadana, Sutanto Tan; Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan, Feby Eka
Pelatih: Widodo Cahyono Putro
Yangon United [4-4-2]: Zin Htet; Htan David, Pyae Phyo, K. Moukailou, Khant Min; Lin Kyi, Aung Kyaw, Kousuke Uchida, Mg Mg Lwin; Sekou Sylla, E. Uzochukwu
Pelatih: Myo Min Tun
(bola/asa)