Uji Coba Jelang Liga 1, Persela Lamongan Hajar PSHW Babat

Asad Arifin | 7 Agustus 2021 13:09
Logo Persela Lamongan (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persela Lamongan menggelar uji coba sebagai persiapan menyambut Liga 1 2021. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menjajal PSHW Babat, Sabtu (07/08/2021).

Hasilnya, Persela keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan. Gol tim Kota Soto dicetak oleh Ivan Carlos, Demerson Bruno Costa, dan Riyatno Abiyoso.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persela, Iwan Setiawan menegaskan bahwa dirinya tidak fokus pada hasil akhir. Dia lebih menekankan pada penerapan taktik timnya.

"Evaluasi hari ini yang jelas kami tidak melihat hasil ya karena kalau kami lihat lawan yang seperti itu hasil 3-0 rasanya belum terlalu puas lah untuk kami," katanya usai laga.

"Tapi saya bilang sama tim bagaimana tim bisa main dengan taktikal yang akan kami gunakan di dalam kompetisi," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Penerapan Taktik

Iwan menyebut penerapan taktik tersebut mampu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya dalam uji coba. Taktik yang dimaksud berdampak pada Persela yang tidak bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

"Jadi saya bilang sama tim tadi apabila kami kalah bola semuanya orang turun di tengah-tengah jadi kami nunggu lawannya," lanjut Iwan.

"Makanya konsekuensi dari itu tadi akhirnya kami minim untuk mencetak gol karena memang kami nunggu," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR