FOLLOW US:


Usai Bela Persija, Andritany dan Rezaldi Langsung Gabung Timnas Indonesia U-23

25-04-2018 14:24
Usai Bela Persija, Andritany dan Rezaldi Langsung Gabung Timnas Indonesia U-23
Andritany Ardhiyasa © Fitri Apriani

Bola.net - Usai mengantarkan Persija Jakarta lolos dari babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Andritany Ardhiyaksa dan Rezaldi Hehanusa langsung memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Keduanya langsung bergabung ke pelatnas setelah tiba di Jakarta, Rabu (25/4) siang.

Andritany dan Rezaldi masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas U-23, Luis Milla untuk memperkuat Garuda Muda pada turnamen Anniversary Cup. Turnamen yang digagas oleh PSSI itu bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 27 April-3 Mei mendatang.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan dispensasi dengan memperbolehkan keduanya memperkuat Persija melawan Tampines Rovers pada Piala AFC Grup H di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4). Pada laga pamungkas tersebut, Macan Kemayoran menang 4-2 dan memastikan diri melaju ke fase semifinal zona Asia Tenggara.

“Kedua pemain langsung bergabung dengan pemusatan timnas untuk Anniversary Cup. Saya kira tidak ada masalah Persija masih memiliki 30 pemain yang bisa menggantikan peran keduanya,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade menegaskan tidak akan mempermasalahkan keduanya bergabung ke timnas U-23. Apalagi, ini untuk kepentingan negara.

“Saya pastikan mereka tetap di timnas. Kepentingan nasional di atas segalanya. Saya kan mantan manajer timnas juga,” kata Gede.