FOLLOW US:


Usai Hadapi Persija, PSM Makassar Tak Akan Langsung Bertolak ke Solo

16-04-2021 03:20

 | Ari Prayoga

Usai Hadapi Persija, PSM Makassar Tak Akan Langsung Bertolak ke Solo
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) berusaha menyundul bola ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kamis (15/4/2021). © Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - PSM Makassar tidak akan langsung berangkat ke Solo usai menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/04/2021) malam. Tim Juku Eja memilih untuk tetap tinggal di Sleman selama sehari.

PSM Makassar baru akan bertolak ke Solo, pada Jumat (16/04/2021) malam. Tim pelatih ingin memberi waktu kepada pemain untuk beristirahat.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola memaparkan alasannya memilih tidak langsung berangkat Solo. Pertimbangannya untuk recovery lebih maksimal mengingat sebagian pemain menjalani ibadah puasa.

"Mungkin kalau saya berangkat besok (Jumat pagi) pemain kami tidak bisa istirahat," kata pelatih PSM, Syamsuddin Batola dalam jumpa pers virtual usai laga.

"Karena mungkin setelah ini main mungkin ada beberapa pemain enggak bisa tidur makan sahur lagi," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pilih Recovery Dulu

Karena pertimbangan itu lah, menurut Syamsuddin, menunda keberangkatan ke Solo akan menjadi pilihan paling tepat. Karena kondisi pemain akan lebih segar.

"Lebih baik tinggal di sini untuk recovery-nya lagi supaya anak-anak kami lebih fresh lagi untuk pertandingan di Solo," tandasnya.

PSM Makassar harus berangkat ke Solo untuk melakoni leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija. Laga akan digelar di Stadion Manahan, Senin (19/04/2021) mendatang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)