FOLLOW US:


Vakumnya Shopee Liga 1 Membuat Zoubairou Garba Melirik Dunia Atletik

08-01-2021 01:23

 | Ari Prayoga

Vakumnya Shopee Liga 1 Membuat Zoubairou Garba Melirik Dunia Atletik
Zoubairou Garba © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Vakumnya kompetisi akibat pandemi Covid-19 tak lantas membuat Zoubairou Garba berleha-leha. Dia menjaga kondisi agar tetap kompetitif di usianya yang tak lagi muda.

Pemain yang musim 2020 memperkuat Persebaya Surabaya tersebut melakukan beragam program latihan agar kebugarannya tetap terjaga. Dia melakukannya hampir setiap hari dalam sepekan.

"Setiap minggu saya latihan lima hari dan minimal satu jam setiap hari. Sambil lawan dengan musuh kita pertama, yaitu rasa malas," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Bahkan, Zoubairou juga berlatih bersama dengan atlet olahraga atletik. Meskipun pemain naturalisasi asal Kamerun itu merasa itu cukup berat.

"Ya memang saya suka latihan bersama anak anak atletik buat bisa jaga fisik saya. Meskipun harus saya akui latihan mereka lebih keras," jelas Zoubairou.

"Tapi saya tanamkan saya harus bisa. Sambil menunggu liga bergulir kembali karena kita harus tetap positif dan optimis dalam hidup kita," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hindari Makanan Berbahaya

Selain berlatih secara rutin, salah satu rahasia Zoubairou Garba bisa menjaga kebugaran adalah mengatur pola makan. Serta menghindari makanan yang berbahaya bagi tubuhnya.

Zoubairou juga selalu memastikan untuk beristirahat dengan cukup dan tidak tidur terlalu larut malam.

"Saya terbiasa untuk jaga pola makan saya. Tidak minum alkohol dan tidak merokok. Yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup dan tidak begadang," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)