FOLLOW US:


Voter KLB PSSI Disahkan Hari Ini

13-03-2013 11:01
Voter KLB PSSI Disahkan Hari Ini
Tondo Widodo Eggi Paksha
Bola.net - Daftar voter Kongres Luar Biasa PSSI, 17 Maret 2013 mendatang, kemungkinan besar bakal disahkan hari ini. Rabu (13/03) ini, PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif, yang salah satu agendanya terkait pengesahan daftar voter KLB mendatang.

"Saat ini dijadwalkan bakal ada rapat exco. Rapat ini diikuti semua Exco PSSI," ujar Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, pada Bola.net.

Sebelumnya, meski diklaim oleh salah seorang anggota tim verifikasi sudah sah, daftar pemilik suara untuk KLB PSSI mendatang dianggap belum sah. Pasalnya, masih ada beberapa pemilik suara yang keabsahannya diragukan.

Menurut Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin, daftar voters tersebut harus mendapat persetujuan Komite Eksekutif terlebih dahulu. Dia menambahkan bahwa meski tim verifikasi telah selesai melakukan tugasnya masih ada 21 peserta yang masih bermasalah. 21 calon peserta itu terdiri dari 18 Pengurus Provinsi dan 3 klub.

"Sesuai dengan Statuta PSSI, maka keputusan terakhir ada di Komite Eksekutif. Tim Verifikasi tidak bisa menggugurkan keputusan Komite Eksekutif (Exco). Posisi tim ini tak lebih tinggi dari Exco," tegas Agus kala dihubungi Bola.net, Sabtu (09/03).

"Keputusan Exco inilah yang bakal jadi dasar undangan bagi peserta KLB," dia menandaskan.