FOLLOW US:


Wajah Baru Arema Menuntut Persebaya Lebih Waspada

03-10-2018 21:44
Wajah Baru Arema Menuntut Persebaya Lebih Waspada
© Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman memberi perhatian khusus terhadap wajah baru yang menghiasi skuat Arema. Pemain yang dimaksud adalah Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuasalamony.

Tidak hanya komposisi pemain, perubahan pelatih juga dinilai memberi pengaruh yang cukup besar bagi kebangkitan Arema FC, terutama pada putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

”Setelah ada penggantian pelatih dari Joko Susilo ke Milan kemudian masuknya beberapa pemain baru, ada Konate Makan, ada Hamka [Hamzah] di belakang, kemudian Alfin [Tuasalamony] di kanan, saya pikir itu menambah kekuatan Arema,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

”Dan Arema sekarang lagi bangkit, kita harus waspadai betul,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Tidak hanya pemain baru, keberadaan Dedik Setiawan di lini serang Arema juga menjadi atensi Persebaya. Catatan 8 gol dari 20 kali penampialnnya, menandakan bahwa Dedik cukup berbahaya.

”Dia punya kecepatan, kita sudah bahas itu. Memang mereka tidak memiliki striker asing, tapi stiker lokalnya punya kualitas dan punya kecepatan,” jelas Djanur.

Meski demikian, secara umum Djanur sudah mengantongi kekuatan Arema, sehingga juru taktik asal Majalengka ini menegaskan bahwa Persebaya sudah siap menghadapi sang rival.

”Sebenarnya secara materi saya cukup tahu kekuatan Arema, jadi kita sudah siapkan itu,” pungkasnya.