FOLLOW US:


Wakil Gubernur DKI Bantu Persija Agar Bisa Gunakan Stadion Pakansari

13-04-2018 14:48
Wakil Gubernur DKI Bantu Persija Agar Bisa Gunakan Stadion Pakansari
Sandiaga Uno © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta tengah melirik Stadion Pakansari di Bogor sebagai kandang alternatif ketika tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, di Senayan, Jakarta. Karena prosesnya cukup rumit, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, membantu dalam melakukan lobi dengan pemerintah setempat.

"Alhamdulillah sudah dapat kemudahan. Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Persija bisa main di Pakansari," ujar Sandiaga.

Sebagai tim Ibu Kota, Persija tentu saja berharap bisa bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hanya saja, mulai bulan depan, stadion termegah di Tanah Air tersebut sudah mulai disterilkan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Persija mencari stadion pengganti. Sebab, selama ini, permohonan menggunakan Stadion Pakansari kerap ditolak Pemerintah Kabupaten Bogor.

Setidaknya sudah tiga kali Persija mengirimkan surat permohonan untuk menggunakan Stadion Pakanasari. Dua surat pertama ditolak dan yang terakhir belum ada jawaban.

Selain Pakansari, Persija juga melirik Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebagai alternatif lainnya. Langkah ini diambil bila izin menggunakan Pakansari kembali gagal.

"Sudah ada pendekatan dari kami ke Pemkab (Bogor). Sudah dapat keputusan dengan Bupati," kata Sandiaga.

Rencananya ada lima pertandingan ke depan yang akan dijalani Persija di Stadion Pakansari. Laga tersebut meliputi ketika menjamu Persipura Jayapura, Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara FC dan PSMS Medan. Sementara ketika menjamu Borneo FC akhir pekan ini, Persija memastikan masih bisa menggunakan SGBK.

Sumber: Liputan6.com