FOLLOW US:


Wasit All Star ISL Belum Diputuskan

28-06-2011 18:55

 | Boaz Solossa

Jimmy Napitupulu  Wearemania
Jimmy Napitupulu Wearemania

Bola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) memang belum memutuskan siapa diantara Setiono asal Sidorjo dan Jimmy Napitupulu asal Jakarta Selatan, yang berhak memimpin pertandingan Perang Bintang Indonesia Super Liga (ISL) pada musim 2010-2011.

Namun, CEO PT LI, Joko Driyono mengatakan jika diantara mereka yang nantinya menjadi wasit Perang Bintang, maka sekaligus dipastikan berhak mendapatkan gelar sebagai wasit terbaik di ISL musim 2010/2011.

"Kita tunggu saja nanti. Pastinya, satu dari keduanya akan keluar sebagai yang terbaik," terang Joko Driyono, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Dalam Perang Bintang nanti juga akan diberikan penghargaan kepada juara, runner-up, peringkat ketiga, pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, tim fair play, dan wasit terbaik.

Sedangkan untuk pemain terbaik, PT LI sudah menetapkan tiga pemain, yakni Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Aldo Baretto (Persiba Balikpapan), dan Bambang Pamungkas (Persija Jakarta).

Pertandingan yang disebut PT LI begitu prestisius tersebut, akan mempertemukan Persipura Jayapura sebagai juara ISL dengan Tim Bintang (All Stars) ISL yang sudah dipilih masyarakat melalui mekanisme SMS belum lama ini, dan akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, pada 29 Juni (disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 17.30 WIT atau pukul 15.30 WIB).

Penyelenggaraan Perang Bintang sekaligus menjadi penanda berakhirnya ISL pada musim ini. Persis seperti pada musim-musim sebelumnya, Perang Bintang digelar di kandang tim peraih gelar juara.

Sementara posisi pelatih tim All Stars, PT LI menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Maizar. (esa/fjr)


Komentar Pembaca (2 komentar)
pecintameqi, selangakangan
22:20 28 Juni 2011
bodoh yah mas ngapain nyalahin joko driyono kmren itu yang ngadain g ada sangkut pautnya sama PSSI, viator itu wasit yg kena hukuman sm PSSI karena gagal menjalankn tugasnya dg baik, trus dia ikut LPI..

dan kmren yang ngurusin starnbol itu orang LPI...
wontono, malang
21:44 28 Juni 2011
wasit sama linesman orang yang profesional , kemarin linesman starbol banyak membuat kesalahan dalam sistem offside ,wong nyata2 gak offside kok dibilangin ofset, sama gobloknya wasit sama linesmanya. jgn diberi kesempatan lagi viator sama 2 linesmanya pimpin pertandingan. wong orang goblok kok disuruh mimpin jok2 joko deroyono mundur aja sekalian