FOLLOW US:


Wasit dan Pelatih PSSI Surabaya Terbaik Dipilih Tiap Bulan

01-06-2013 17:17
Wasit dan Pelatih PSSI Surabaya Terbaik Dipilih Tiap Bulan
Ketua Pengcab PSSI Surabaya, I Gede Widiade. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Demi memicu para wasit dan pelatih dari kompetisi internalnya nanti tampil lebih baik, Pengcab PSSI Surabaya akan memilih mereka-mereka yang terbaik dalam setiap bulannya.

Hal itu diputuskan dalam Acara Konsolidasi Wasit, Inspektur Pertandingan dan Pelatih yang digagas Ketua Pengcab PSSI Surabaya, I Gede Widiade di lantai dua Gelora 10 Nopember Tambaksari, Sabtu (1/06). Wasit-wasit Surabaya yang memimpin laga-laga di Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) juga dipanggil dalam acara ini.

Setelah menyampaikan tentang format kompetisi antar klub internal Pengcab PSSI Surabaya, Gede mengadakan sesi dialog. Para wasit meminta, agar nasib lisensi mereka untuk ke jenjang yag lebih tinggi juga diperhatikan.

"Kita akan akomodir dan sampaikan ke PSSI pusat. Kita juga ingin wasit Surabaya punya kualitas lebih baik," jawab Gede dalam sesi tersebut. "Kita pilih tiap bulannya, wasit terbaik. Akan ada hadiahnya, nanti kita bicarakan besarnya dengan panitia," sambungnya.

Tak mau kalah dengan para wasit, para pelatih juga menginginkan hal yang sama. "Kalau ada pemain terbaik, wasit terbaik kenapa tidak sekalian pelatih terbaik juga?" ujar pelatih Mursyid Efendi dari klub Mitra Surabaya.

Gede pun menyanggupinya. Dalam kompetisi yang rencananya bakal digelar usai Idul Fitri tahun ini itu, akan dipilih wasit terbaik, pelatih terbaik dan tentu saja pemain terbaik dalam setiap bulannya.