FOLLOW US:


Widodo: Persela Penuh dengan Kejutan

11-09-2018 02:20
Widodo: Persela Penuh dengan Kejutan
Widodo C Putro © Mustopa

Bola.net - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mewanti-wanti kepada pemainnya untuk tak meremehkan Persela Lamongan meski di atas kertas, Serdadu Tridatu memiliki catatan yang lebih baik dari tim asal Kota Soto tersebut.

Bali United saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, sementara Perselaberada di posisi ke-9. Dari rekor pertemuan pun, tim Pulau Dewata ini tiga kali menang, satu kali imbang dan hanya sekali kalah.

Salah satu alasan Widodo tak mau meremehkan Persela, karena tim besutan Aji Santoso tersebut selalu membuat kejutan dalam kiprahnya di kasta teratas sepak bola Tanah Air.

”Persela ini saya kira tim yang penuh kejutan, jadi kami respek terhadap Persela. Saya selalu mewanti-wanti pemain, kita harus respek terhadap semua tim,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers.

Salah satu contohnya kata Widodo yakni ketika Wallace Costa dan kolega mampu mempermalukan PSM Makassar di depan pendukungnya pada putaran pertama Liga 1. Hal itu seharusnya menjadi warning kepada tim lain termasuk Bali United.

”Jadi itu sinyal, berarti mereka juga bisa mengalahkan tim manapun, saya harapkan anak-anak tetap fokus, tidak menganggap remeh mereka,” imbuh mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Apalagi Persela juga memiliki pemain muda yang punya kecepatan di lini serang di antaranya Saddil Ramdani, Fahmi Al-Ayyubi dan Dendy Sulistyawan serta dua pemain asing Diego Assis dan Loris Arnaud yang patut diwaspadai.

”Tapi kemarin kita sudah antisipasi itu, kita sudah analisis mereka, dan kita sudah ada taktikal bagaimana menahan mereka di sini,” tegas Widodo.

”Yang jelas ini kandang kita, bagaimana kita menyerang, bagaimana kita mencetak gol, dan mudah-mudahan kita memenangkan pertandingan di sini,” eks pelatih Sriwijaya FC ini menandaskan.