FOLLOW US:


Winger Arema FC Lelang Jersey untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu

03-10-2018 10:08
Winger Arema FC Lelang Jersey untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu
Arema FC musim 2018 © Mustopa El Abdy

Musibah gempa dan tsunami yang melanda wilayah Donggala dan Palu mengetuk hati Jefri Kurniawan untuk membantu meringankan derita para korban. Winger Arema mengadakan lelang untuk menggalang dana bagi para korban.

Sejumlah daerah di Sulawesi diguncang gempa bumi. Gempa yang berpusat 27 km timur laut dari Donggala tersebut berkekuatan 7.7 SR. Gempa diikuti pula oleh hantaman tsunami setinggi 2 sampai 4 meter yang melanda pesisir di Kota Palu.

Dari data sementara, gempa dan tsunami ini merenggut lebih dari 1300 orang korban jiwa, dan nyaris seratus korban lagi masih dalam pencarian.

"Sebetulnya ini ide rekan saya. Kami sharing tentang cara membantu para korban musibah ini. Lalu, muncul ide memuat jersey dengan nama saya. Kemudian nanti akan saya tandatangani dan dilelang," papar Jefri, pada Bola.net.

Jefri tak mematok target yang harus diraih dari lelang yang akan ditutup pada Rabu malam. Pasalnya, menurut pemain berusia 27 tahun, tujuan lelang tersebut adalah murni membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Karenanya harus ikhlas. Namun, alhamdulillah responnya cukup bagus," tutur pemain asal Lawang, Kabupaten Malang ini.

Kendati tak menyaksikan langsung musibah tersebut, Jefri mengaku bisa merasakan penderitaan para korban yang salah satunya adalah mantan rekannya di Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

"Saya sempat chat dengan Sandi. Namun, tak terlalu lama karena situasi yang tidak memungkinkan," ungkap Jefri.

Jefri mengungkapkan harapannya pada seluruh korban musibah. Ia berharap agar para korban bisa tabah dan kuat menghadapi cobaan yang mereka terima. "Semoga pula, musibah ini bisa lekas berlalu," tutupnya.