FOLLOW US:


Xandao dan Fachruddin Absen Bela Persija Lawan Madura United

12-12-2019 15:24

 | Gia Yuda Pradana

Xandao dan Fachruddin Absen Bela Persija Lawan Madura United
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta tak dapat menurunkan skuat terbaiknya kala menjamu Madura United pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Sebab, dua pemain andalan mereka yaitu Alexandre Luiz Reame Xandao dan Fachruddin Aryanto harus absen.

Absennya dua pemain tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan Xandao dan Fachruddin terganjar akumulasi kartu.

Tak dapat diturunkannya Xandao dan Fachruddin diakui asisten pelatih Persija, Sudirman jadi kerugian bagi timnya. Terlebih, posisi keduanya dalam beberapa pertandingan tak tergantikan.

"Memang Xandao dan Fachrudin ini adalah salah satu pemain yang boleh dikatakan selalu main ya. Tapi kita sebagai pelatih harus punya plan B seadainya mereka ada kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti yang kita hadapi sekarang ini," ujar Sudirman, Kamis (12/12/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Pengganti

Tim pelatih Persija pun sudah menyiapkan pengganti Xandao dan Fachruddin. Pemain pengganti yang dimaksud ialah Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo.

Selain dua pemain tersebut, ada juga Tony Sucipto yang dapat dipasang di bek tengah. Kemudian pemain muda Hamra Hehanussa.

"Saya pikir pemain pengganti ini, dalam persiapan ini akan kita latih, akan kita latih bagaimana taktikel, terus bagaimana cara mainnya Madura. Sehingga mereka bisa memahami pada saat pertandingan nanti," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)