FOLLOW US:


Yeyen Tumena Kecewa Bhayangkara FC Kalah dari Persebaya

01-09-2019 00:26

 | Gia Yuda Pradana

Yeyen Tumena Kecewa Bhayangkara FC Kalah dari Persebaya
Yeyen Tumena © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC harus gigit jari di kandangnya sendiri. Menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019), tim berjuluk The Guardian itu kalah 0-2.

Luapan kekecewaan pun tak dapat dibendung pelatih sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena. Dia menyebut bila timnya bermasalah dengan penyelesaian akhir.

"Dengan hasil ini kami sangat kecewa. Kami menguasai permainan, buat banyak peluang, tapi justru kami lengah dengan efektivitas yang dibuat Persebaya. Artinya masih ada pekerjaan rumah buat tim ini. Kami banyak membuat peluang bahkan ball position, kami menang jauh, dan kami berhasil menghentikan agresivitas Persebaya sebenarnya," ujar Yeyen usai laga.

"Tapi bermain dengan counter attack ini yang membuat kami akhirnya kecolongan ketika asik menyerang tak bisa bikin gol. PR kami di penyelesaian akhir. Beberapa peluang di depan gawang tak bisa tercipta, sementara Persebaya dua peluang dan dua gol. Di pertandingan yang ketat seperti ini saya pikir satu peluang satu gol dan bisa bertahan ini jadi PR Bhayangkara FC," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Apresiasi Perjuangan

Kendati kalah, Yeyen tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Menurutnya, Indra Kahfi dan kawan-kawan sudah berjuang sampai akhir.

"Saya respek saya hotmat kepada pemain yg bekerja keras sampai akhir pertandingan mereka tidak kendor walaupun kebobolan dan akhirnya kalah," tutur pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

"Hal lain yang positif buat saya adalah tidak ada pemain yang saling menyalahkan. Mereka ingin bangkit dan saya pikir putaran kedua ada tantangan buat tim ini untuk bangkit," imbuh Yeyen.

(Bola.net/Fitri Apriani)