FOLLOW US:


Yuk, Berkenalan dengan 3 Pemain Asing Baru Persib

16-08-2019 10:20

 | Aga Deta

Yuk, Berkenalan dengan 3 Pemain Asing Baru Persib
Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung belum lama ini mengumumkan kedatangan pemain baru sebelum putaran pertama Shopee Liga 1 2019 usai. Maung Bandung resmi mendatangkan tiga pemain asing pada Kamis (15/8/2019).

Ketiga pemain yang diboyong Persib Bandung itu adalah Kevin van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Iran).

Dengan demikian, ketiga pemain tersebut akan menggantikan tiga pemain asing Persib yang ada saat ini.

Persib kemungkinan hanya akan mempertahankan Ezechiel N'Douassel. Dengan begitu, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic sudah dipastikan berada di pintu keluar.

Kabar perekrutan ini terbilang mengejutkan karena dilakukan di saat putaran pertama Liga 1 2019 masih belum tuntas digelar alias masih menyisakan beberapa laga lagi.

Tim pelatih serta manajemen sebelumnya juga sepakat menunggu putaran pertama tuntas digelar untuk menyampaikan hasil evaluasi paruh musim.

Namun, manajemen melalui manajer Umuh Muchtar memang sudah menyampaikan, pihaknya memberi peluang pada pelatih Robert Alberts untuk merekrut pemain baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Teddy Tjahjono, mengungkap Kevin dan Omid diikat dengan kontrak selama lima bulan (setengah musim) dengan opsi perpanjangan satu tahun, sementara Nick Kuipers langsung mendapat kontrak selama 1,5 tahun.

Ketiganya juga langsung direkrut dan diikat kontrak tanpa terlebih dulu dijajal serta dilihat kemampuannya secara langsung di Bandung.

Berikut profil singkat tiga pemain anyar Persib Bandung tersebut.

1 dari 2

Kevin van Kipperluis dan Omid Nazari

Kevin van Kipperluis

Kevin merupakan pemain kelahiran Hilversum, 30 Juni 1993 (26 tahun), dengan tinggi badan 192 cm. Ia bermain dengan posisi striker, sayap, dan second striker. Ia dipastikan akan diplot sebagai tandem Ezechiel N'douassel.

Pada musim 2018-2019, Kevin tampil reguler bersama SC Cambur di Keukeun Kampioen (Liga 2 Belanda). Dari 31 kali penampilan bersama Cambur (2.345 menit), Kevin mencetak 10 gol dan tujuh assist.

Kevin mengawali kariernya di FC Utrecht U-19 hingga U-21, kemudian ia bergabung ke FC Volendam dan ke Cambuur Leeuwarden.

Omid Nazari

Gelandang yang pernah membela Timnas Iran ini kelahiran Malmo-Swedia, 29 April 1991 (28 tahun). Dengan tinggi badan 187 cm, ia akan menjadi andalan Robert Alberts di tengah sebagai pengganti Rene Mihelic.

Sebelumnya Omid merupakan pemain klub papan atas Filipina, Ceres-Negros FC. Ia bergabung dengan Ceres-Negros sejak 2017 dan mengantarkan klub itu jadi juara Liga tertinggi Filipina (PFL) di musim 2018 sekaligus lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC 2019.

Gelandang berdarah Iran ini menjadi pemain asing untuk mengisi slot Asia di Persib Bandung, menggantikan Artur Gevorkyan.

2 dari 2

Nick Kuipers

Kuipers pemain kelahiran Belanda, Maastricht, 8 Oktober 1992 (27 tahun), dengan tinggi badan 194 cm. Ia merupakan pemain bertahan dan bek tengah.

Kuipers bermain di Eredivisie, Liga 1 Belanda dan tampil reguler bersama dua klub sepanjang musim 2018-2019. Pada paruh pertama di Eredivisie, Kuipers bermain kali kali bersama ADO Den Haag dengan menyumbang satu gol serta satu cleansheet.

Ia tercatat menerima satu kartu kuning dalam 520 menit penampilannya bersama ADO. Sedangkan diparuh musim kedua, ia mencatatkantiga kali cleansheet dari 10 penampilan bersama FC Emmen dan hanya mendapatkan dua kartu kuning.

Ia didatangkan Persib atas rekomendasi Robert Alberts tentunya untuk mengisi posisi Bojan Malisic, yang didepak dari Maung Bandung. Terlebih Kuipers lebih muda dari Malisic dan dipandang mumpuni oleh Robert sebagai palang pintu pertahanan Persib.

Awal karier Kuiper bersama klub RKVVL, kemudian ke tim junior MVV Maastricht. Kuipers melakukan debut bersama tim junior dalam usia relatif masih muda, 18 tahun.

Disadur dari Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Aning Jati
Published: 16 Agustus 2019