FOLLOW US:


Zainal Akui Gagal Tangani Persitara PT LPIS

17-04-2012 09:45
Zainal Akui Gagal Tangani Persitara PT LPIS

Bola.net - Sikap ksatria mampu diperlihatkan pelatih Persitara Jakarta Utara, Zainal Abidin. Pelatih berlisensi A AFC tersebut mengaku gagal memenuhi target tim berjuluk Laskar si Pitung meraih poin di setiap laga putaran kedua kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012 versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Manajemen Laskar si Pitung memang tidak mematok target buat Zainal Abidin ketika ditunjuk sebagai pelatih kepala di pertengahan kompetisi Divisi Utama lalu. Tetapi, mantan arsitek Persita Tangerang tersebut bertekad memperbaiki prestasi Laskar si Pitung yang sebelumnya tercecer di papan bawah klasemen sementara.

Untuk memenuhi ambisinya, Zainal Abidin menargetkan skuad timnya meraih poin di setiap laga. Dengan catatan, tiga poin di laga kandang dan minimal satu di laga tandang.

Terlebih, Persitara takluk saat menghadapi PSBL Langsa dengan skor 2-0, di Stadion Langsa, Sabtu (14/4) lalu.

Memang bukan perkara gampang bisa mengalahkan PSBL di kandangnya. Apalagi, Laskar si Pitung tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Zainal Abidin harus menyimpang beberapa pemain intinya untuk menghadapi Pro Duta FC pada leg kedua Piala Indonesia (PI) di kandangnya, 18 April nanti.

Asa Zainal Abidin dalam bentrok kontra PSBL dikandaskan mantan pemain besutannya di Persita, Cristian Bekatal. Bekatal membobol gawang Laskar si Pitung pada menit ke-27. Lalu, Nanda Lubis memastikan kemenangan PSBL menjadi 2-0 dengan gol yang dicetak pada menit ke-78.

"Saya akui gagal. Itu kalau dilihat dari capaian hasil pertandingan. Saya menarget sapu bersih poin di kandang, dan minimal satu poin di laga tandang," aku Zainal Abidin kepada Bola.net.

Namun, Zainal mengaku puas ketika manajemen dan beberapa orang menilai permainan skuad tim Persitara jauh lebih baik dibandingkan putaran pertama.

"Saat saya meminta penilaian termasuk manajemen, mengatakan ada peningkatan dari permainan. Sayang, semua itu tak diimbangi dengan hasil akhir dari pertandingan," ujarnya.

Zainal optimistis, dalam laga berikutnya Laskar si Pitung akan menjadi tim yang sulit dikalahkan. Hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya karena keberuntungan masih belum memihak ke skuad timnya.

"Sejauh ini permainan tim belum padu. Tapi, belakangan sudah mulai membaik," pungkasnya (esa/Rev)