FOLLOW US:


10 Pemain Liverpool Ini Tak Pernah Cicipi Kekalahan di Anfield

30-01-2020 01:47

 | Dimas Ardi Prasetya

10 Pemain Liverpool Ini Tak Pernah Cicipi Kekalahan di Anfield
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Ada 10 pemain dalam skuat Liverpool saat ini yang sama sekali tak pernah mencicipi kekalahan saat bertanding di pentas Premier League di Stadion Anfield.

Liverpool tampak tampil tidak meyakinkan pada masa pra musim lalu, setelah pada musim sebelumnya tampil prima. Pasukan Jurgen Klopp itu tampil loyo dan kalah di sejumlah pertandingan.

Namun performa mereka berubah 180 derajat saat kompetisi dimulai, khususnya di ajang Premier League. Liverpool tampil dengan haus kemenangan.

The Reds belum pernah kalah sekalipun dari 23 laga yang dilakoninya di Premier League. Mereka bahkan bisa memetik kemenangan saat tampil buruk.

Sejauh ini Liverpool berhasil memetik 22 kemenangan dan satu hasil imbang. Rekor mereka di Anfield pun juga sangat impresif. Sudah lebih dari 1000 hari mereka terakhir kalah di depan hadapan pendukungnya sendiri.

Saat ini, menurut analisa @AnfieldWrap di Twitter, Liverpool memiliki 10 pemain yang sama sekali belum pernah kalah jika bermain di Anfield di pentas Premier League sejak gabung Liverpool. Siapa saja mereka?

Scroll terus ke bawah Bolaneters.

1 dari 10

Adrian

Tampil: 6

Starter: 4

Menang: 6

Seri: 0

Kalah: 0

Direkrut dengan status bebas transfer setelah meninggalkan West Ham musim panas lalu, kiper Spanyol itu membuat beberapa penampilan di awal musim setelah Alisson Becker mengalami cedera. Performanya pun berhasil mengundang decak kagum suporter Liverpool.

2 dari 10

Xherdan Shaqiri

Tampil: 15

Starter: 8

Menang: 14

Seri: 1

Kalah: 0

Xherdan Shaqiri menuntaskan transfer kejutannya senilai 13,5 juta pounds ke Liverpool dari Stoke City yang terdegradasi pada musim panas 2018. Ia tampil mengesankan selama musim debutnya di Anfield.

3 dari 10

Naby Keita

Tampil: 15

Starter: 8

Menang: 13

Seri: 2

Kalah: 0

Musim debutnya di Liverpool sedikit mengecewakan. Tetapi kita semua telah melihat lebih dari cukup potensi dari Naby Keita selama satu setengah musim terakhir untuk mengetahui bahwa ia adalah seorang gelandang tengah yang hebat.

4 dari 10

Fabinho

Tampil: 21

Starter: 17

Menang: 20

Seri: 1

Kalah: 0

Salah satu gelandang bertahan terbaik dunia, Fabinho telah menjadi pemain hebat bagi Liverpool sejak kedatangannya dari AS Monaco pada 2018. Saat ini pemain asal Brasil tersebut nyaris tidak tergantikan di pos yang ditempatinya.

5 dari 10

Alex Oxlade-Chamberlain

Tampil: 23

Starter: 10

Menang: 17

Seri: 6

Kalah: 0

Eks pemain Arsenal ini sempat menunjukkan performa apik di musim perdananya. Namun ia tak bisa sering bermain setelah menderita cedera lutut serius. Tapi kini ia telah mencetak lima gol dalam 26 pertandingan musim ini.

6 dari 10

Alisson Becker

Tampil: 27

Starter: 27

Menang: 25

Seri: 2

Kalah: 0

Sungguh suatu perbedaan yang luar biasa yang telah dibuat pemain Brasil ini sejak menggantikan Loris Karius pada tahun 2018 lalu. Salah satu kiper terbaik dunia saat ini dan kerap menyelamatkan Liverpool dalam situasi berbahaya.

7 dari 10

Virgil van Dijk

Tampil: 38

Starter: 38

Menang: 34

Seri: 4

Kalah: 0

Bek terbaik di dunia saat ini - levelnya jauh dari bek yang lain. Virgil van Dijk sangat berharga untuk The Reds dan telah menjadi salah satu pemimpin yang berpengaruh di tim Merseyside itu.

8 dari 10

Andrew Robertson

Tampil: 43

Starter: 42

Menang: 37

Seri: 6

Kalah: 0

Tentunya ia layak dinobatkan sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Hebatnya, Liverpool berhasil mengontrak pemain internasional Skotlandia dengan harga sekitar delapan juta pounds saja dari Hull City.

9 dari 10

Mohamed Salah

Tampil: 49

Starter: 48

Menang: 40

Seri: 9

Kalah: 0

86 gol dalam 135 pertandingan bagi Liverpool sejauh ini. Mohamed Salah sudah menjadi legenda di Anfield.

10 dari 10

Sadio Mane

Tampil: 59

Starter: 56

Menang: 50

Seri: 9

Kalah: 0

59 penampilan dan tak pernah kalah sekali pun di Anfield bersama Liverpool. Luar biasa. Sadio Mane saat ini menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA Premier League musim ini.

(anfield wrap/give me sport)