FOLLOW US:


10 Rumor Transfer Paling Panas di Eropa: Dari Harry Kane hingga Timo Werner

18-03-2020 11:07

 | Asad Arifin

10 Rumor Transfer Paling Panas di Eropa: Dari Harry Kane hingga Timo Werner
Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Musim 2020/2021 belum pasti kapan akan digelar. Namun, berita transfer pemain sudah ramai dibahas mulai dari kabar kepindahan Harry Kane ke Juventus hingga kabar Timo Werner ke Liverpool.

Klub-klub Eropa kini tengah dilanda periode sulit. Sebab, kompetisi mulai dihentikan lantaran maraknya virus corona. Hal ini diprediksi bakal berdampak pada kondisi ekonomi klub.

Akan tetapi, berhentinya kompetisi tidak membuat manuver klub mendekati pemain bidikan kolaps. Juventus misalnya, kian santer disebut akan memboyong Harry Kane dari Tottenham dengan harga 150 juta pounds.

Lalu, ada pula rumor Timo Werner dan Jadon Sancho yang menjadi bidikan banyak klub Inggris. Barcelona pun kembali dikaitkan dengan Neymar, yang dilepas pada 2017 silam. Barcelona siap membayar mahal untuknya.

Dikutip dari Marca, berikut adalah 10 rumor transfer terpanas di sepak bola Eropa.

1 dari 2

Aubameyang hingga Harry Kane

1. Penyerang Arsenal, Pierre-Emeric Aubameyang disebut masuk dalam rencana Barcelona. Dia menjadi rencana kedua klub asal Catalan andai gagal membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan.

2. Barcelona Lepas Junior Firpo

Junior Firpo baru didatangkan pada awal musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, dia tidak mampu tampil bagus untuk Barcelona. Junior Firpo tidak mampu bersaing dengan Jordi Alba dan bakal dikembalikan ke Real Betis dengan status pinjaman.

3. Neymar ke Barcelona [Lagi]

Barcelona sempat didesak para pemainnya untuk membeli Neymar pada awal musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, klub tidak serius menuruti keinginan Lionel Messi dkk. Kini, dengan harga yang lebih murah, Los Cules siap melakukan aksi untuk membawa Neymar ke Camp Nou.

4. Harry Kane ke Juventus

Media Italia, Tuttopsort menyebut Juventus siap membayar mahal untuk membeli Harry Kane dari Tottenham. Si Nyonya Tua mulai memikirkan bintang yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo. Harry Kane masuk dalam daftar belanja.

5. Liverpool Bidik 3 Pemain Bundesliga

Kekalahan dari Atletico Madrid membuka mata Liverpool untuk terjun ke bursa transfer. Mereka harus membangun skuad lebih dalam untuk musim depan. Tiga pemain masuk dalam daftar belanja yakni Leon Bailey, Denis Zakaria, dan Timo Werner.

2 dari 2

Apa Rencana Manchester United?

6. Manchester United Ikut Kejar Denis Zakaria

Liverpool bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Denis Zakaria. Manchester United juga punya minat yang sama. Pemain asal Swiss akan dijual dengan harga 50 juta euro oleh klubnya, Gladbach.

7. Apa Rencana Manchester City?

Manchester City saat ini masih mengajukan banding atas sanksi larangan transfer. Man City bakal fokus dengan upaya melepas pemain, salah satunya Riyad Mahrez yang masuk dalam rencana PSG.

8. Chelsea Kejar Alex Telles

Chelsea diprediksi bakal aktif di bursa transfer awal musim 2020/2021, setelah absen belanda di dua bursa transfer. Hakim Ziyech sudah pasti bergabung dari Ajax, kini The Blues disebut sangat tertarik dengan Alex Telles dari Porto.

9. Transfer Rumit Marc Cucurella

Napoli tertarik untuk membeli bek sayap Marc Cucurella. Hanya saja, langkah itu dipastikan tidak mudah. Marc Cucurella akan lebih dulu dibeli Getafe dari Barcelona dengan harga 6 juta euro, sesuai klausul di kontrak peminjaman.

Setelah itu, Napoli baru membeli Marc Cucurella dari Getafe dengan harga 25 juta euro. Barcelona bakal mendapat 40 persen nilai transaksi transfer Marc Cucurella.

10. Harry Kane di Antara Duo Manchester

Bukan hanya Juventus yang disebut ingin membeli Harry Kane. Dua klub asal Manchester, Manchester United dan Man City juga tertarik padanya. Harry Kane sendiri diyakini ingin mendapat tantangan baru di luar Tottenham.

Sumber: Marca