FOLLOW US:


2 Kunci Kemenangan Manchester United Lawan Chelsea: Semangat dan Persahabatan

31-10-2019 11:11

 | Asad Arifin

2 Kunci Kemenangan Manchester United Lawan Chelsea: Semangat dan Persahabatan
Pemain Manchester United dan Chelsea saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap dua kunci sukses kemenangan timnya atas Chelsea. Setan Merah menang karena faktor semangat dan persahabatan di antara para pemain.

Manchester United dijamu Chelsea pada laga babak 16 Besar Carabao Cup 2019/2020. Manchester United menang dengan skor 2-1 pada laga di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Manchester United tidak lepas dari aksi gemilang Marcus Rashford. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak dua gol. Satu gol dari eksekusi penalti menit 25 dan satu dari tendangan bebas menit 73.

Chelsea, sebagai tuan rumah, punya sejumlah peluang mencetak gol. Akan tetapi, hanya satu yang dikonversi menjadi gol lewat Michy Batshuayi. Pemain 26 tahun mencetak gol pada menit ke-61 dari tendangan jarak jauh.

1 dari 2

2 Kunci Kemenangan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan sukses yang diraih Manchester United di laga melawan Chelsea. Dia bangga karena United lolos ke babak perempat final. Sukses ini tidak lepas dari dua faktor kunci.

"Kami sudah sering menjalani laga tandang dalam minggu terakhir. Kami memiliki semangat tim dan persahabatan yang baik. Hal tersebut yang telah menunjukkan karakter tim," ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Dari sisi permainan, Solskjaer juga cukup senang. Menurutnya, Scott McTominay dan kawan-kawan berhasil tampil sesuai rencana. Walau skor sempat imbang 1-1, pemain United mampu mencetak gol lagi dan bermain bagus.

"Kami memiliki keunggulan 1-0 dalam banyak pertandingan dan itu tidak berjalan. Hari ini kami luar biasa, dengan sepak bola yang mengalir cepat. Inilah Manchester United," kata manajer berusia 46 tahun tersebut.

2 dari 2

Pujian untuk Pemain Muda Manchester United

Marcus Rashford bermain bagus di laga melawan Chelsea. Solskjaer tentu memberi pujian tinggi pada sang jebolan akademi United. Tetapi, bukan hanya Rashford yang mendapat pujian dari manajer asal Norwegia tersebut.

"Ketika Anda memberi pengalaman kepada para pemuda, seperti yang didapatkan Brandon Williams malam ini dan dia bermain luar biasa. Itu akan banyak membantu mereka."

"Kami tahu bahwa kami bukan produk jadi, kami sedang dalam proses dan terus berusaha untuk lebih baik," ucap Solskjaer.

Brandon Williams tampil bagus di laga melawan Chelsea. Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu mengawal sisi kiri pertahanan United. Williams bermain penuh selama 90 menit.

Sumber: Sky Sports