FOLLOW US:


2 Mantan Pemain MU Mendukung Penjualan Romelu Lukaku, Ini Alasannya

09-08-2019 11:40

 | Richard Andreas

2 Mantan Pemain MU Mendukung Penjualan Romelu Lukaku, Ini Alasannya
Romelu Lukaku diresmikan sebagai pemain anyar Inter Milan. © FC Inter Milan

Bola.net - Keputusan Manchester United menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan ternyata mendapatkan banyak dukungan. Lukaku dianggap tidak cocok dengan filosofi Setan Merah.

Kamis (8/8/2019) kemarin, Inter akhirnya mengenalkan Lukaku secara resmi usai negosiasi selama beberapa pekan. Lukaku memang merupakan pemain idaman pelatih anyar Inter, Antonio Conte.

Alasan Lukaku meninggalkan Inter bisa dipahami. Dia hanya akan jadi penghangat bangku cadangan jika bertahan di MU, sebab Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Marcus Rashford.

Transfer ini dipandang sebagai transfer yang menguntungkan bagi semua pihak. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Keputusan Tepat

Salah satu dukungan disampaikan oleh Phil Neville, mantan pemain MU yang kini jadi pelatih timnas Inggris Wanita. Neville mengaku sudah lama meragukan peran Lukaku untuk MU, dia merasa Lukaku memang tidak cocok.

"Saya akan berkata jujur pada Anda. Saya tidak pernah merasa Lukaku pantas menjadi striker utama MU. Itulah perasaan saya," kata Neville dikutip dari Express.

"Saya yakin selalu ada perasaan tentang apakah dia sudah cukup padu? Apakah gaya bermainnya cocok dengan identitas sepak bola MU? Itulah pertanyaan saya."

2 dari 3

Bakal Bikin Gol

Biar begitu, Neville tidak pernah membenci Lukaku. Dia tahu Lukaku merupakan salah satu striker top yang bakal mencetak banyak gol, hanya kemampuan Lukaku tidak cocok dengan MU.

"Dia selalu mencetak gol di mana pun dia bermain. Dia bakal mencetak gol untuk Inter Milan," sambung Neville.

"Namun, dengan cara anda bermain, anda harus menyatu denan orang-orang yang tepat dalam satu tim, dan Romelu Lukaku bukan benar-benar orang yang tepat untuk MU," tandasnya.

3 dari 3

Dukungan Scholes

Selain Neville, Paul Scholes juga menyuarakan dukunganya untuk MU. Dia yakin keputusan menjual Lukaku sudah tepat, sebab dia merasa Lukaku memang tidak cocok untuk gaya bermain Setan Merah di bawah Solskjaer.

"Saya pun merasa Lukaku tidak cocok dengan Ole. Ole menginginkan pemain dengan sedikit energi, sedikit kecepatan, pemain yang akan bekerja keras dan dia akan mencetak gol," tegas Scholes.

(Express/Richard Andreas)