FOLLOW US:


2019, Ketika Jurgen Klopp Memberi Pujian pada Bruno Fernanes: Anda Pemain Top!

17-01-2021 17:07

 | Asad Arifin

2019, Ketika Jurgen Klopp Memberi Pujian pada Bruno Fernanes: Anda Pemain Top!
Bruno Fernandes © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp tahu betul kemampuan Bruno Fernandes, bahkan sebelum dia bergabung dengan Manchester United. 2019 lalu, pada sebuah laga pramusim, Klopp memberi pujian untuk aksi Fernandes.

Liverpool berjumpa Manchester United di pekan ke-19 Premier League, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Pada laga di Anfield itu, kehadiran Fernandes di skuad United sangat dinantikan aksinya.

Sejak datang ke Old Trafford pada akhir Januari 2020, Bruno Fernandes telah menjelma menjadi pemain terpenting bagi Manchester United. Tak ada yang bisa membantah fakta itu. Statistik gol dan assist jadi buktinya.

Bukti sahih lainnya adalah keberhasilan Fernandes mendapatkan trofi Pemain Terbaik Premier League sebanyak empat kali dalam setahun pada 2020. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Februari, Juni, November dan Desember.

1 dari 3

Mimpi Buruk Bagi Liverpool?

Berhasil mengoleksi empat penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris selama satu tahun kalender, Fernandes menorehkan rekor. Dia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mengukir prestasi tersebut.

Bruno Fernandes diyakini bisa memberikan mimpi buruk bagi Liverpool jika Jurgen Klopp tak menyiapkan taktik khusus untuk meredamnya.

Bahkan, sebenarnya pemain Portugal itu sudah pernah memberikan mimpi buruk bagi Liverpool sebelum gabung Manchester United. Momen yang dimaksud terjadi pada musim panas 2019.

2 dari 3

Pramusim Liverpool 2019/2020

Pramusim Liverpool 2019/2020
Bruno Fernandes © AFP

Bruno Fernandes hanya membutuhkan empat menit untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang harus dikagumi dan ditakuti dalam duel pramusim antara Sporting Lisbon melawan Liverpool di Stadion Yankee, New York.

Dia membawa Sporting Lisbon unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Dia melepaskan tendangan spekulatif dari jarak 27 meter. Liverpool mungkin meyakini sang kiper, Alisson Becker, akan dengan cekatan menangkap bola tendangan Fernandes itu. Tapi, Alisson tak kuasa menghalau bola. Gawang Liverpool pun bobol.

3 dari 3

Klopp Beri Pujian untuk Fernandes

Pertandingan itu akhirnya berkesudahan 2-2. Klopp terang-terangan terkesan melihat penampilan Bruno Fernandes. Ia bahkan mencari sang playmaker setelah pertandingan untuk memberinya pelukan dan pujian atas penampilannya.

"Penampilan yang bagus. Kamu bagus. Selamat atas permainan yang hebat. Anda pemain top," kata Jurgen Klopp kepada Bruno Fernandes saat itu, seperti dilansir dari O Jogo, yang dikutip Planet Football, Sabtu (17/1/2021).

Jurgen Klopp tentu belum melupakan memori tersebut. Jadi, Klopp kemungkinan tak akan membiarkan Fernandes leluasa meneror di lini tengah demi terhindar dari mimpi buruk yang sama seperti dua tahun lalu.

Sumber: Planet Football

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 17 Januari 2021)