FOLLOW US:


3 Huruf yang Merangkum Laga Brighton vs Liverpool: VAR

28-11-2020 22:44

 | Asad Arifin

3 Huruf yang Merangkum Laga Brighton vs Liverpool: VAR
Pertandingan Brighton vs Liverpool berakhir imbang 1-1 © AP Photo

Bola.net - Laga Brighton vs Liverpool berjalan cukup seru. Laga berakhir dengan sama kuat dan ada banyak momen penting. Akan tetapi, duel ini bisa dirangkum dalam tiga huruf yakni VAR.

Jurgen Klopp belum tampil dengan kekuatan terbaiknya pada laga Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Klopp masih memakai komposisi darurat di lini belakang pada duel pekan ke-10 Premier League ini.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Liverpool baru membuka keunggulan pada menit ke-60 lewat aksi Digo Jota. Pemain asal Portugal mencetak gol kelimanya di Premier League.

Hanya saja, keunggulan di depan mata Liverpool buyar pada menit 90+3. Brighton mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Pascal Gross. Laga berakhir dengan skor 1-1.

1 dari 10

VAR

Laga Brighton vs Liverpool tidak bisa lepas dari VAR. Sebab, ada tiga momen penting yang kemudian diputuskan lewat VAR. Baik itu momen untuk kubu Liverpool maupun Brighton.

Momen penting pertama terjadi pada menit ke-34. Mohamed Salah mencetak gol dan harusnya membawa Liverpool unggul dengan skor 0-1. Akan tetapi, VAR memutukan gol dianulir karena offside jari kaki Mohamed Salah.

Liverpool kembali mendapati gol mereka dianulir pada menit ke-84. Kali ini, giliran gol Sadio Mane yang dibatalkan VAR. Alasannya, sama dengan kejadian Mohamed Salah, lebih dulu dalam posisi offside.

Momen yang melibatkan VAR ketiga terjadi untuk Brighton. Robertson dinilai melanggar Danny Welbeck, VAR memutuskan penalti. Pascal Gross kemudian membuat Liverpool kehilangan dua poin pentingnya.

Sontak momen ini mendapat banyak sorotan dari warganet. Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 10

Yang terjadi saat Liverpool bikin gol

3 dari 10

Reaksi Jurgen Klopp

4 dari 10

Konspirasi

5 dari 10

Nah,

6 dari 10

VAR

7 dari 10

2 Hobi Liverpool

8 dari 10

Digoreng

9 dari 10

Liverpool Sendirian

10 dari 10

Hmmm.....

Sumber: Twitter