FOLLOW US:


3 Komponen Penentu Transfer Saul Niguez ke Manchester United: Sulit Dipenuhi?

01-08-2021 14:00

 | Richard Andreas

3 Komponen Penentu Transfer Saul Niguez ke Manchester United: Sulit Dipenuhi?
Saul Niguez © AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut masih menimbang peluang perekrutan Saul Niguez dari Atletico Madrid musim panas ini. MU punya peluang, tapi ada 3 komponen yang bisa jadi penentu transfer.

MU mulai dihubungkan dengan Saul sekitar sepekan terakhir. Awalnya, Saul disebut ingin meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini.

Beberapa klub Premier League tertarik, khususnya Liverpool. Jurgen Klopp membutuhkan pengganti Georginio Wijnaldum, Saul bisa mengisi posisi tersebut.

Namun, MU dikabarkan ikut berminat merekrut Saul. Untuk itu, Mirror mengklaim ada tiga hal yang harus terjadi untuk mendorong kepindahan Saul ke Old Trafford. Apa saja?

1 dari 3

1. Keputusan Pogba

Paul Pogba adalah faktor utama yang menghambat kepindahan Saul ke MU. Sejauh ini, persentase Pogba meninggalkan MU cukup besar, artinya potensi kedatangan Saul juga besar.

Namun, jika sewaktu-waktu Pogba berubah pikiran dan memutuskan bertaha, MU akan otomatis menghentikan pengejaran Saul. Tidak ada gunanya merekrut Saul jika Pogba bertahan.

Sejauh ini, kabarnya Pogba sudah menolak tawaran kontrak baru dengan gaji 350.000 pounds per pekan. Kemungkinan Pogba bakal hengkang ke PSG.

2 dari 3

2. Gangguan Liverpool

Liverpool adalah ancaman terbesar MU dalam pemburuan Saul. Lagi pula, The Reds sudah terlebih dahulu tertarik, berarti mereka sudah lebih dahulu memahami permintaan Atletico Madrid.

Tawaran Liverpool juga tidak bisa disepelekan begitu saja. The Reds bisa menawarkan spot reguler untuk Saul, plus peluang meraih trofi yang cukup besar.

Gaya bermain ofensif ala Jurgen Klopp juga seharusnya jadi pertimbangan tersendiri untuk Saul. Terlebih jika Saul ingin merasakan gaya main baru setelah sekian lama bermain defensif di Atletico Madrid.

3 dari 3

3. Negosiator MU

MU telah bergerak sangat baik dalam transfer Jadon Sancho dan Raphael Varane. Kedua pemain ini bisa didatangkan dengan mulus dan harga yang tepat.

Musim panas ini, untuk pertama kalinya transfer MU dipimpin oleh John Murtough sebagai direktur sepak bola dan Darren Fletcher sebagai direktur teknik, bukan lagi oleh Ed Woodward sendiri.

Sejauh ini kerja keras keduanya terbukti berjalan baik. Artinya, ada optimistis tinggi MU bisa mendapatkan Saul.

Sumber: Mirror